Home / Beranda / 135 Anak Ikut Sunatan Massal

135 Anak Ikut Sunatan Massal

Jpeg

Oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Putussibau–Masih dalam rangkaian agenda FSBM X, panitia yang didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan sunatan massal di Rumah Melayu Kapuas Hulu, (23/12). Kegiatan ini diikuti oleh 135 anak dari berbagai kelurahan di Putussibau. Sebanyak 20 tenaga kesehatan dilibatkan untuk menyunat seratus lebih anak tersebut.

Kegiatan ini merupakan program Bupati Kapuas Hulu yang tahun ini kebetulan bersamaan dengan kegiatan FSBM X. “Acara sunatan massal ini kita adakan tiap tahun karena ini memang program bupati,” ungkap Rendra selaku Kasi Pelayanan Kesehatan Dasar dan Rujukan Dinkes Kapuas Hulu.

Rendra menambahkan bahwa tenaga kesehatan yang dilibatkan merupakan kerja sama dari Rumah Sakit Putussibau dan dua Puskesmas.

Saat ini masih berlangsung acara sunatan massal ini. Beragam ekspresi diperlihatkan anak-anak yang akan disunat. Ada yang tenang, nangis, bahkan ada yang pulang karena takut. “Tadi ada juga yang pulang karena takut, tambah Rendra.

Pelaksanaan sunatan massal ini disambut antusias masyarakat. Hak ini tampak dari ramainya orang tua yang mengantarkan anaknya untuk bersunat ke Rumah Melayu.

Check Also

Sultan Hamid II, Sang Perancang Lambang Negara yang Terlupakan

Oleh: Nur Iskandar Tepat di hari Kartini, (21/4), Seminar Nasional Meluruskan Sejarah Sultan Hamid Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *