Home / Beranda / 204 Pengurus MABM Kalbar Dilantik

204 Pengurus MABM Kalbar Dilantik

Sebanyak 204 yang terdiri dari Dewan penasehat, Pemangku Adat dan Dewan Pengurus serta Biro di Pengurusan Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar Masa Bakti 2012-2017 dikukuhkan dirumah Adat Melayu Kalbar, Senin (14/1/2013) malam.

Pengukuhan yang ditandai dengan demtuman Meriam diluar gedung dan dihadiri ratusan tamu undangan berpakaian Adat teluk belanga tersebut menandakan pengurus MABM Kalbar Masa Bakti 2012-2017 akan melakukan berbagai program untuk pengembangan organisasi dan kebudayaan yang ada di Kalbar.

“Tentu MABM tetap berpijak pada jati dirinya sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang pertama tentu menjaga harominsasi di internal MABM dikalangan masyarakat melayu dan menjaga harmonisasi dengan pihak-pihak luar,” ungkap Chairil Effendy ditemui di Rumah Adat Melayu usai pengukuhan Pengurus MABM Kalbar.

Menurutnya MABM sadar bahwa ditengah-tengah masyarakat saat ini plural sehingga diluar masyarakat melayu perlu dijaga harmonisasi dan adanya kerjasama anatara semua pihak untuk pembangunna dan pengembangan kebudayaan yang ada terutama kebudayaan melayu di Kalbar.

Ia menjelaskan untuk program-program yang akan dijalankan tentunya MABM akan mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia menggali dan melestarikan berbagai macam bentuk kebudyaan melayu dan aktif menjaga keutuhan NKRI dalam bentuk menjaga harmonisasi sosial.

“Hal itu yang kita jaga di MABM ini. terkait program MABM kedepan saya ingin lebih mengkongkritkan dalam bentuk produk-produk yang bisa dinikmati dibaca dan dipelajari oleh generasi seterusnya,” katanya. (Tribun Pontianak)

Check Also

MABM Dukung Sukseskan Pembangunan Kalbar

Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar melakukan Silaturahmi bersama Gubernur Kalimantan Barat dan rapat Pleno …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *