Home / Beranda / A. M. Nasir: Jadikan Momen FSBM untuk Bertukar Informasi

A. M. Nasir: Jadikan Momen FSBM untuk Bertukar Informasi

Bupati Kapuas Hulu
Bupati Kapuas Hulu sedang memberikan kata sambutan dalam acara Malam Ta’ruf.

MABMonline.org, Putussibau—Bupati Kapuas Hulu, A. M. Nasir berharap, momen Festival Budaya Melayu X dapat dijadikan ajang bertukar informasi. Selain itu, momen FSBM juga diharapkan dapat menambah khazanah budaya Melayu.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka acara malam ta’aruf di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu. Rabu (17/12/14). Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai elemen di antaranya Kontingen setiap MABM, Pengurus MABMKB, Bupati Kapuas Hulu, Ketua Umum MABM KB, Bupati Kapuas Hulu, sesepuh Melayu Kapuas Hulu, Ketua DPRD Kapuas Hulu, dan para undangan lainnya.

Menurut Nasir, Kapuas Hulu telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan acara FSBM X. Ia berharap seluruh elemen terlibat dalam menyukseskan acara besar ini agar dapat dipetik manfaatnya. “Agar bermanfaat untuk pembinaan dan penataan budaya Melayu,” ungkap Nasir.

Dalam kesempatan tersebut, Nasir juga bercerita tentang permintaan Kapuas Hulu untuk menjadi tuan rumah FSBM pada dua tahun yang lalu. Akhirnya pada tahun ini, permintaan tersebut terkabul. “Kalau biasanya kita ke kota, sekali-sekali kita bisa mudik ke Putussibau. Alhamdulillah tercapai. Sayang satu kabupaten tidak hadir,” ungkapnya.

Nasir juga mengatakan, untuk memberi kesan nyata berada di Kapuas Hulu, besok setelah pawai berlangsung, panitia telah menyediakan 1001 batang kerupuk basah untuk undangan. Kerupuk basah itu akan disediakan gratis. “Setelah pelaksanaan pawai besok ada 1001 batang kerupuk basah gratis,” pungkas Nasir.

 

Check Also

Tarian Tanda’ Sambas Wajib Dilestarikan Oleh Pemuda

Oleh Asmirizani MABMonline.org, Sambas— Workshop tarian Tanda’ Sambas dilaksanakan di pentas kantor Bupati Sambas pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *