Home / Jurnalisme Warga / Acara Titik Kulminasi Rezki Mendadak Pedagang

Acara Titik Kulminasi Rezki Mendadak Pedagang

Penulis Taazimiyah

MABMonline.org, Pontianak-23 Maret 2013. Acara titik kulminasi yang di adakan di Tugu Khatulistiwa membawa rejeki bagi para pedagang disekitarnya. Di akui Tatik salah seorang pedagang yang berjualan “ acara ini di adakan sekali setahun, membawa keuntungan bagi saya dan pedagang lainnya” ujarnya. Acara yang di adakan sekali setahun dan terjadi sekali setahun menyebabkan banyak orang yang datang untuk menyaksikan. “ Hari ini banyak para pengunjung yang datang tidak seperti hari biasa, ada juga yang datang dari negara tetangga seperti Brunai dan Malaysia” imbuhnya.

Tatik mengatakan “pengunjung yang datang hari ini lebih ramai dari biasanya, mereka duduk dan minum air kelapa muda, satu buah kelapa saya jual lebih mahal dari hari biasa” ujarnya. Jika hari biasa Tatik bisa menjual satu buah kelapa seharga empat sampai lima ribu maka hari ini Tatik menjual satu buah kelapa seharga 10 ribu. Di tanya berapa pendapatan yang di peroleh Tatik  menjawab “ pendapatan saya hari  ini lebih banyak dari biasanya, hari biasa saya bisa mendapatkan 100 ribu, pada hari ini saya bisa mendapatkan 500 ribu, keuntungan saya lebih banyak alhamdulillah” ujarnya.

Sutami pegawai pengelola Tugu Khatulistiwa ditanya disela-sela kesibukannya mengatakan “hari ini banyak yang datang untuk menyaksikan acara ini, semua benda yang berdiri tegak tidak memiliki bayang selama beberapa menit” ujarnya.  Hal ini menyebabkan ramai sekali orang yang datang  bahkan ada yang datang dari luar negeri, hal ini dimanfaatkan oleh para pedagang disekitar tugu untuk meraup keuntungan” ungkapnya.

Check Also

Karman: Kita Merasa Sangat Puas dengan Kinerja Dewan Juri

Oleh Mariyadi MABMonline.org, Sambas—Karman, ketua panitia Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) ke-IX, merasa puas dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *