Home / Jurnalisme Warga / Asosiasi Nasyid Nusantara Sukses Menggelar Festival Nasyid

Asosiasi Nasyid Nusantara Sukses Menggelar Festival Nasyid

oleh: Mariyadi

Dalam rangka ulang tahunnya yang Ke-5, Asosiasi Nasid Nusantara (ANN) bekerjasama dengan BEM Fakultas MIPA Untan dan lembaga dakwah Fakulatas MIPA (Fikri) Untan mengadakan  Festival Nasyid dan Band Islam di gedung Anex Universitas Tanjungpura (Untan). Minggu (24/3).

Acara tersebut diikuti oleh 50 peserta yang terdiri atas beberapa daerah di Kal-Bar yakni Sambas, Singkawang, Sungai Pinyuh, Kubu Raya, dan Pontianak. Ada 3 hal yang menjadi kategori dalam festival ini yaitu kategori band Religi, Nasyid, dan penyanyi solo Islmi.

“Sebenarnya acara ini dalam rangka ulang tahun ANN yang ke-5” ujar Yoga Satri Putra ketua panitia acara.

Menurut Yoga Satria Putra, Dosen FMIPA selaligus ketua panitia, acara ini seharusnya dilaksanakan pada tanggal 23 Maret bertepatan pada momen ulang tahun ANN.Namun, dikarenakan pada hari Sabtu masih banyak yang belum libur jadi, panitia undur pada tanggal 24.

Pada kegiatan ini peserta dan penonton sangat antusias dalam mengikuti serangakaian acara dari pagi hingga sore hari. Meskipun dalam gedung Anex Untan yang banyak terdapat kerusakan-kerusakan karena  kurang mendapat perhatian dari pihak Untan dan pihak-pihak berwenang lainnya. Hal tersebut tak menyurutkan semangat berkompetisi antar peserta. Bahkan juri-juri yang berkompeten di bidang musik tidak menyangka akan menilai banyak peserta dengan karakter vokal bermacam-macam.

“Baru di ANN ini kami menilai peserta yang rata-rata baru pertama mengikuti festival musik namun memiliki karakter vokal luar biasa.” Tutur Fari Safa, satu di antara juri lomba.

Sukses dengan festival nasyid ini, ANN kembali menghimbau bagi semua kalangan yang memiliki bakat musik Islam, untuk ditantang kembali pada kegiatan ANN selanjutnya yaitu Idola Nasyid Khatulistiwa yang rencana akan dilaksanakan tiga bulan mendatang.

Check Also

Orasi Mahasiswa Tolak UU PT

Oleh: Mariyadi Sejumlah mahasiswa dari berbagai elemen, GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, dan HMKR (Himpunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *