Home / headline / Bantu Korban Banjir, AMPS Galang Dana di Jalan

Bantu Korban Banjir, AMPS Galang Dana di Jalan

Oleh Mariyadi

mabmonline.org, Pontianak– 30-an mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Sesama (AMKS) melakukan aksi turun ke jalan untuk meminta sumbangan bagi korban banjir di Kabupaten Sambas. Aksi tersebut tersebar di beberapa perempatan lampu merah, salah satunya di perempatan bundaran Digulist Untan, Rabu (2/3). Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama 2 hari.

“Alhamdulillah, untuk hari pertama sudah terkumpul 5 juta lebih,” ungkap Riko, satu di antara mahasiswa yang ikut dalam penggalangan dana tersebut.

Riko mengatakan, jika dirasa cukup, dana yang terkumpul akan langsung disalurkan kepada korban banjir di Kabupaten Sambas. Tujuan utama bantuan yakni di kecamatan Sejangkung, desa Semanga.

Rudi yang juga peserta aksi mengatakan bahwa penggalangan dana bertujuan untuk membantu dan meringankan penderitaan masyarakat. Rudi juga berharap bukan hanya mahasiswa yang aktif namun pemerintah dan anggota dewan serta masyarakat juga harus lebih proaktif. 

“Masyarakat di sana tepatnya desa Semanga tidak dapat melakukan aktifitas, semoga dengan partisipasi aktif mahasiswa dapat meringankan beban yang masyarakat alami,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan di beberapa media, Kabupaten Sambas khususnya di daerah Semanga Kecamatan Sejangkung sedang mengalami banjir yang parah. Semua aktivitas masyarakat lumpuh total. Bantuan dari berbagai pihak sangat dinantikan untuk meringankan beban.

Check Also

Sigondah: Meriam Dahsyat Peninggalan Kerajaan Mempawah

Oleh Kinanti Wulandari Hijau dan damai, kata yang dapat mewakili suasana di tempat ini. Suara burung-burung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *