Home / Beranda / Bujang-Dare Pelopor Budaya

Bujang-Dare Pelopor Budaya


Bujang dan dare harus menjadi pelopor pelestarian budaya dan seni Kabupaten Sambas. Sebab mereka merupakan cikal bakal generasi penerus yang mampu membawa daerah menjadi lebih baik lagi.

Begitu harapan Bupati Sambas dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPH, saat membuka Festival Bujang Dare 2013, Sabtu (3/2), di Kecamatan Pemangkat. Bupati mengungkapkan, Pemkab Sambas sangat menghargai terlaksananya Festival Bujang Dare Sambas 2013. Kegiatan ini sangat positif dalam menjaga kelestarian budaya Kabupaten Sambas.

“Melalui kegiatan ini diharapkan budaya kita tetap lestari, sehingga para penerus kita ke depan mengenal adat dan budaya yang ada di Kabupaten Sambas,” kata Bupati.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sambas Ir H Burhanuddin A Rasyid juga mengapresiasi terlaksananya Festival Bujang Dare. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya melestarikan kebudayaan Sambas. Jika terus dikembangkan, generasi muda ke depan lebih mencintai budaya sendiri. Maka tak akan lekang budaya Melayu tergerus zaman,” harapnya. (Rakyat Kalbar)

Check Also

MABM Dukung Sukseskan Pembangunan Kalbar

Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar melakukan Silaturahmi bersama Gubernur Kalimantan Barat dan rapat Pleno …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *