Home / Beranda / Chairil : Apa yang Dibicarakan Tidak Cukup Sampai di Ruangan Ini

Chairil : Apa yang Dibicarakan Tidak Cukup Sampai di Ruangan Ini

Berita : Chairil saat diwawancarai di sela kegiatan.
Berita : Chairil saat diwawancarai di sela kegiatan.

Oleh Sabhan Rasyid dan Mariyadi

MABMonline.org, Singkawang—Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat (Kalbar) mengadakan Rapat Kerja Pusat (Rakerpus) yang pertama pada 26-28 April 2013 di Hotel Dangau Singkawang. Acara tersebut bertemakan “Samakan persepsi wujudkan Visi dan Misi”. Dalam acara tersebut, Chairil mengharapkan hasil rapat tersebut tidak habis di kegiatan ini saja. “Harapannya, tentu apa yang dibicarakan di sini tidak habis di ruangan ini saja, harus ada tindak lanjut,” ungkap Chairil di waktu istirahat.

Menurut Chairil, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang program kerja, baik di tingkat daerah maupun provinsi. “ kegiatan ini bertujuan mensinergikan program kerja di tingkat pusat dan kabupaten/kota,” jawab Charil ketika diwawancarai.

Rakerpus MABMKB di Kota Singkawang ini juga akan mengevaluasi program kerja yang direncanakan MABM di daerah. “ Setelah acara ini kita berharap MABM daerah dapat lebih mengaktivasi kegiatannya,”  ungkap Chairil.

Chairil juga menambahkan bahwa DPP MABM akan membantu dari segi komunikasi kepada pimpinan daerah untuk bantuan keuangan kepada MABM kabupaten. “Kita yakin dari surat yang telah kita kirim kepada kepala daerah untuk bantuan keuangan MABM tingkat kabupaten/kot dapat terealisasi,” tambah Chairil selaku Ketua Umum MABMKB.

Kegiatan yang rencanya akan diadakan penyampaian rekomendasi hasil rumusan anggota rapat akan sekaligus ditutup oleh ketua umum hari ini juga. “ Sore ini akan sekaligus dibacakan rekomendasi yang nantinya akan menjadi program prioritas sehingga dapat dijalankan bersama,” ungkap Budiman selaku ketua panitia.

Tahun depan yang rencananya juga akan diadakan Rakerpus MABMKB sampai saat ini masih belum ditentukan lokasinya. Namun, pengurus MABM tetap optimis akan mengadakan kegiatan tersebut di kabupaten/kota yang akan direkomendasikan pada sore ini. “Di akhir kegiatan nanti juga akan direkomendasikan tempat pelaksanaan Rakerpus tahun depan,” tambah Budiman yang juga sebagai Kepala Sekretariat MABMKB.

 

Check Also

MABMKB Kembangkan IT

Oleh Sabhan Rasyid/Mariyadi Singkawang—Rakerpus MABM Kalbar di Singkawang yang dihadiri pengurus MABM dari kabupaten/kota se-Kalimantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *