Home / Beranda / Chairil Berharap Apresiasi Terhadap Budaya Melayu Meningkat

Chairil Berharap Apresiasi Terhadap Budaya Melayu Meningkat

Oleh Asmirizani

MABMonline.org.Pontianak – MABM Kalimantan Barat akan kembali mengadakan serangkaian kegiatan melayu di Rumah Adat Melayu (27/11). Kegiatan tersebut untuk  menumbuhkembangkan informasi dan apresiasi terhadap Budaya Melayu. Seperti yang diungkapkan ketua umum MABM Chairil Effendy, “Kita berharap semoga masyarakat Melayu mendapatkan informasi tentang Budaya Melayu sehingga apresiasi terhadap Budaya Melayu dari hari ke hari semakin luas”.

MABM mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan fasilitasi rumah budaya dari Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan. Dalam rangka fasilitasi tersebut MABM mengadakan berbagai kegiatan untuk menanamkan nilai dan mengembangkan Budaya Melayu. “Ini suatu kepercayaan buat MABM untuk mengelola dana dari APBN dan melaksanakan kegiatan ini dalam rangka menanamkan nilai dan mengembangkan Budaya Melayu. Kita berterima kasih atas kepercayaan kementerian pendidikan dan kebudayaan telah memilih kita.”

Pada tanggal 2-3 Desember 2013 akan ada kegiatan workhsop tentang nilai sejarah dan budaya melayu. Puncak kegiatan berlangsung pada tanggal 6 Desember 2013 akan melaksanakan pementasan seni cemerlang-melayu gemilang. Acara tersebut akan menampilkan teater mendu dan tarian melayu.

“Alhamdulillah kita dipercayakan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan untuk menyelenggarakan fasilitasi rumah budaya. Kita melaksanakan empat kegiatan. Pertama, workshop penilaian sejarah kebudayaan melayu. Kedua, pelatihan tari dan mendu. Ketiga, rapat koordinasi. Keempat, pementasan seni cemerlang-melayu gemilang.” Ujar Chairil Effendi, ketua umum MABM Kalimantan Barat.

“Kita berusaha semaksimal mungkin menjalankan empat kegiatan tersebut. Tentu kita akan melaporkan kegiatan ini agar sebagai bahan masukan dan penilaian bagi pihak kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ungkap ketua umum MABM Kalimantan Barat.

Check Also

Cornelis Harap Kafilah Kalbar Catat Prestasi di Tingkat Nasional

Tepat pukul delapan, Bupati Kubu Raya menyampaikan sambutannya. Samar-samar, Rusman Ali mengucapkan terima kasih atas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *