Home / FSBM IX / Chairil Effendy: Adat Ditata Adab Dibina

Chairil Effendy: Adat Ditata Adab Dibina

Chairil Effendy, Ketua MABM KB sedang memberikan sambutan saat acara penutupan FSBM IX Sambas.
Chairil Effendy, Ketua MABM KB sedang memberikan sambutan saat acara penutupan FSBM IX Sambas.

Oleh Mariyadi

MABMonline.org, Sambas—Di sela penutupan Festival Seni Budaya Melayu ke-IX di Sambas, Sabtu malam (31/08), Chairil Effendy merekomendasikan “Adat Ditata Adab Dibina”  sebagai tema FSBM X tahun depan di Kapuas Hulu. “Kemungkinan tema kita pada acara FSBM tahun depan adalah “Adat Ditata Adab dibina,” ungkap Chairil Effendy.

Menurut Chairil Effendy, adat Melayu yang ada di Kalimantan Barat ini sangat perlu kita tata, susun, lestarikan, dan internalisasikan ke dalam tubuh para generasi muda agar adab sebagai sopan santun dapat terwujud dan dapat kita bina untuk kemaslahatan masyarakat Melayu. “Semoga kesiapan panitia Seperti di Sambas ini dapat terwujud saat acara di Kapuas Hulu tahun depan,” tambah Chairil Effendy.

Chairil Effendy mengatakan, kesiapan panitia FSBM di Sambas sangatlah baik. Masyarakat juga sangat antusias mengikuti  acara-acara seni dan budaya yang ada di kabupaten Sambas ini. “Panitia di Kabupaten Sambas menyelenggarakan ini dengan semangat dan gairah yang bagus. Selain panitia, masyarakat juga sangat apresiatif dengan kegiatan ini. Semoga kesiapan ini bisa dicontoh oleh panitia di Kapuas Hulu nanti,” pungkas Chairil Effendy.

Check Also

Jembatan Tayan, Primadona Wisata Anyar Kalimantan Barat

Oleh Okta Herningsih Sejak dibangunnya Jembatan Tayan yang berada di Desa Pulau Tayan, lokasi tersebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *