Home / Beranda / Chairil Effendy: FSBM IX Ajang Silaturahmi Melayu Kalbar

Chairil Effendy: FSBM IX Ajang Silaturahmi Melayu Kalbar

Oleh Achmad Sofian

Prof. Dr. Chairil Effendy, Ketua Umum MABM Kalimantan Barat (Foto: Achmad Sofian)
Prof. Dr. Chairil Effendy, Ketua Umum MABM Kalimantan Barat
(Foto: Achmad Sofian)

MABMonline.org, Pontianak — Dalam pertemuan teknis pelaksanaan FESTIVAL SENI BUDAYA MELAYU (FSBM) IX tahun 2013, hari Kamis 15 Agustus 2013, di Balai Kerja Rumah Melayu Kalimantan Barat. Chairil Effendy  Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MABM Kalimantan Barat mengatakan, “Pertemuan hari ini menjadi penting dalam upaya menyukseskan pelaksanaan FSBM IX. Karena dalam pertemuan hari ini dibahas secara mendetail segala hal yang berkenaan dengan pelaksanaan festival nantinya. Mulai dari koordinasi diantara pengurus MABM kota/kabupaten dan provinsi. Mengecek kesiapan panitia pelaksana di Sambas, kesiapan kontingen (kafilah) dari 14 kota/kabupaten, serta mengecek kesiapan segala hal yang berkenaan dengan penjurian.”

Lebih lanjut menurut Chairil yang paling penting adalah silaturahminya. “Yang penting semangat itu,” ucapnya lagi. Dengan tegas mantan Rektor Untan ini menjelaskan bahwa intinya marwah kemelayuan tetap terjaga. Sesuai dengan tema FSBM IX tahun ini Adat Dijunjung, Budaya Disanjung. FSBM IX merupakan salah satu media untuk mempertemukan dan menjaga silaturahmi. Pertemuan hari ini menjadi penting sebagai upaya menyukseskan FSBM IX di Sambas 24–31 Agustus nanti.

Check Also

Sambas Pamerkan Puluhan Barang Peninggalan Jaman Dulu

Oleh Mariyadi MABMonline.org, Sambas—Puluhan barang peninggalan jaman dahulu memenuhi pameran stan Majelis Adat Budaya Melayu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *