Home / Beranda / Chairil Effendy: FSBM IX Siap Digelar

Chairil Effendy: FSBM IX Siap Digelar

Oleh: Gusti Iwan

Prof. Dr. Chairil Effendy Ketua Umum MABMKB (Foto: Achmad Sofian)
Prof. Dr. Chairil Effendy
Ketua Umum MABMKB
(Foto: Achmad Sofian)

Pontianak — Menjelang pelaksanaan FSBM IX di Sambas, Ketua Umum MABM Kalimantan Barat Chairil Effendy menyatakan bahwa panitia pusat dan panitia daerah sudah siap melaksanakan ajang besar bagi masyarakat Melayu di Kalimantan Barat. Sebagian dari panitia pusat hari ini sudah berangkat ke Sambas untuk mempersiapkan acara dan sebagian panitia yang lain baru akan berangkat esok hari (23/08).

Sebagian dari peserta juga sudah ada yang berada di Sambas sambil mempersiapkan materi yang mereka bawa, sedangkan peserta yang lain baru akan tiba esok hari juga. Peserta utusan kabupaten/kota yang akan ikut serta diperkirakan berjumlah 800-an orang. Dari keseluruhan 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat tidak semua yang dapat ikut, hanya 11 kabupaten/kota yang menyatakan keikutsertaannya.

“Untuk 3 kabupaten/kota yang lain yakni Kabupaten Kayong Utara, Landak dan Sekadau, kita kurang tahu apa kesulitannya sehingga tidak bisa ikut serta dalam FSBM IX di Sambas kali ini,” tambah Chairil. “Direncanakan pembukaan acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Agustus 2013 ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat.”

Check Also

FSBM IX: Hasil Perlombaan

Oleh: Gusti Iwan MABMonline.org, Sambas — Berikut ini hasil dari pertandingan dari lomba-lomba yang diselenggarakan dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *