Home / Beranda / Chairil: Insyaallah FSBM 2016 di Singkawang

Chairil: Insyaallah FSBM 2016 di Singkawang

Foto: Ketua Umum MABMKB
Foto: Ketua Umum MABMKB (Foto: Sabhan Rasyid)

oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Putussibau–Penutupan FSBM X yang digelar tadi malam berjalan lancar dan sukses, Selasa (23/12). Chairil Effendy selaku Ketua Umum MABMKB menyampaikan sambutan penutupnya di GOR Uncak Kapuas. Dalam sambutannya, Chairil menyampaikan bahwa pelaksanaan festival selanjutnya akan dilaksanakan dua tahun sekali. Keputusan tersebut merupakan kebijakan yang telah disepakati oleh semua MABM kabupaten/kota. “Kebijakan ini disepakati oleh seluruh MABM kabupaten/kota,” ungkap Chairil.

Keputusan untuk melaksanakan FSBM dalam dua tahun sekali bertujuan agar persiapan tuan rumah dapat lebih matang baik dari segi pendanaan maupun segi teknis lainnya. “Keputusan ini diambil dengan tujuan agar MABM kabupaten/kota mempersiapkan diri dengan baik khususnya dari segi pendanaan,” papar Chairil.

Pelaksanaan festival dua tahun sekali ini dinilai Chairil sebagai keputusan yang bijak karena akan memberikan kesempatan yang cukup bagi MABM kabupaten/kota dalam menyiapkan diri. Dengan keputusan ini tidak ada alasan lagi bagi MABM untuk tidak mengikuti FSBM karena tidak memiliki dana. “Keputusan melaksanakan festival dua tahun sekali adalah keputusan bijak,” tambahnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan FSBM XI 2016, Chairil menyampaikan bahwa sampai saat ini yang telah menyatakan bersedia adalah Kota singkawang. Sejak lama Walikota Singkawang berkeinginan untuk menjadi tuan rumah FSBM. “Tahun 2016, insyallah FSBM XI di Singkawang walaupun belum keputusan yang definitif,” ungkap Ketua Umum MABMKB.

Check Also

Pontianak Helat Festival Seni Budaya Melayu

Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat menggelar Festival Seni Budaya Melayu VIII di Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *