Home / Beranda / Chairil : Pengurus MABM Harus Punya Semangat Juang Tinggi

Chairil : Pengurus MABM Harus Punya Semangat Juang Tinggi

Berita : Chairil saat diwawancarai di sela kegiatan.
Chairil saat diwawancarai di sela kegiatan.

Oleh Mariyadi dan Sabhan Rasyid

Singkawang—Saat menutup acara Rapat Kerja Pusat (Rakerpus) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Chairil Efendy selaku Ketua Umum MABM mengatakan pengurus MABM Kalbar harus punya semangat juang yang tinggi. “Apabila kita peduli seadanya kepada lembaga kita maka hasilnya juga seadanya. Apabila kita serius, maka serius pula hasilnya,” ujar Chairil.

Chairil mengatakan, sangat penting untuk disadari  bersama, para pengurus MABM haruslah punya semangat juang yang tinggi. Memang hasilnya tidak kita rasakan saat ini. Namun, kita harus memperjuangkan Melayu yaitu untuk generasi Melayu masa depan. Meskipun kita kaya, apabila tidak kita urus dengan baik maka kita akan miskin. Kita menyempatkan waktu untuk sama-sama  ke Singkawang ini merupakan satu diantara  komitmen yang harus selalu dijaga.

“Semoga MABM-MABM kota yang tidak hadir dapat dibertitahukan hasil rekomendasi rapat ini,” pungkas mantan Rektor Untan ini.

Check Also

Chairil : Apa yang Dibicarakan Tidak Cukup Sampai di Ruangan Ini

Oleh Sabhan Rasyid dan Mariyadi MABMonline.org, Singkawang—Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat (Kalbar) mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *