Home / Beranda / Chairil: Terima Kasih Masyarakat Kapuas Hulu

Chairil: Terima Kasih Masyarakat Kapuas Hulu

 

Chairil bersama Bupati Kapuas Hulu saat penutupan FSBM X (Foto: Sabhan Rasyid)
Chairil bersama Bupati Kapuas Hulu saat penutupan FSBM X (Foto: Sabhan Rasyid)

oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Putussibau–Pelaksanaan FSBM X di Kapuas Hulu berakhir sudah. Kegiatan ini ditutup dengan pergelaran malam penutupan di panggung utama GOR Uncak Kapuas, Selasa (23/12). Ribuan masyarakat penuh sesak di lapangan bola walaupun kondisi  sedang hujan. Berakhirnya pelaksanaan FSBM X ini memberi kesan tersendiri bagi Ketua Umum MABMKB. Chairil mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak dan masyarakat Kapuas Hulu karena telah antusias menyukseskan FSBM X. “Terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat Putussibau yang telah memberikan andil yang besar bagi kesuksesan FSBM X,” ungkap Chairil dalam sambutannya.

Chairil menyampaikan bahwa tidak mengira pelaksanaan FSBM X ini dapat berlangsung semeriah ini. “Sungguh saya tidak mengira bahwa FSBM X di Kapuas Hulu ini dapat berlangsung dengan lancar dan sesukses ini,” ungkap Chairil.

Tidak adanya kendala yang berarti dalam pelaksanaan festival ini menjadi bukti bahwa persatuan MABM dan seluruh masyarakat Melayu terjalin dengan baik. “Semangat persaudaraaan yang diperlihatkan dan diimplementasikan oleh seluruh peserta festival telah menjadikan FSBM ini sebagai ajang mempererat silaturahim,’ papar Chairil dalam sambutannya.

“Menang atau kalah bukanlah tujuan utama, silaturahim yang terjalin selama ini adalah segalanya,” tambahnya.

Pelaksanaan festival kali ini tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dari seluruh elemen. Chairil menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang dengan sungguh-sungguh telah membantu dari segala aspek untuk menyukseskan FSBM X ini. “Saya pribadi dan MABMKB mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar karena telah membantu sebagian pendanaan FSBM ini dari APBD, Bupati/Walikota se-Kalimantan Barat yang telah mengirimkan kontingen, serta seluruh panitia dan masyarakat Kapuas Hulu,” ungkap mantan Rektor Untan tersebut.

Pelayanan yang luar biasa membuat Chairil sangat kagum terhadap panitia dan masyarakat Putussibau. Pelayanan transportasi, kesehatan, makan, dan hiburan yang disediakan sangat dipersiapkan dengan baik oleh panitia dan masyarakat Kapuas Hulu. “Mereka siap menyiapkan rumah, makanan, dan berbondong-bondong memeriahkan FSBM X”,” paparnya.

Pada akhir sambutannya, Chairil menyampaikan kesannya bagi semua kebaikan yang telah diberikan oleh masyarakat Kapuas Hulu.
“Kebaikan bapak, ibu, dan saudara sekalian akan senantiasa kami kenang sepanjang hayat di kandung badan,” pungkasnya.

Pantun penutup juga disampaikan Chairil khusus untuk seluruh masyarakat Kapuas Hulu yang hadir di GOR Uncak Kapuas.

“enak nian kerupuk basah
dimakan dengan sambal kacang
malam ini kita berpisah
masyarakat kapuas hulu akan kami kenang”

Check Also

Sultan Hamid II, Sang Perancang Lambang Negara yang Terlupakan

Oleh: Nur Iskandar Tepat di hari Kartini, (21/4), Seminar Nasional Meluruskan Sejarah Sultan Hamid Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *