Home / Beranda / Cornelis Inspektur Upacara Peringatan Kemerdekaan RI

Cornelis Inspektur Upacara Peringatan Kemerdekaan RI

foto jadi

oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Pontianak—Upacara peringatan hari kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Miggu (17/8). Pelaksanaan upacara di Kantor Gubernur ini dimulai pada pukul 09.40 pagi. Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis menjadi inspektur upacara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh.

Upacara dihadiri oleh berbagai pihak, seperti pelajar, mahasiswa, pegawai SKPD, TNI, Polisi, serta unsure masyarakat. Terdapat juga barisan peserta upacara yang mengenakan pakaian adat istiadat sebagai gambaran keberagaman bangsa Indonesia.

Pelaksanaan upacara ini dijaga ketat oleh pihak keamanan dari polisi, TNI, satpol PP, serta DLLAJ Kalimantan Barat yang bersiaga di sekitaran Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Sejumlah warga juga tampak menyaksikan pelaksanaan upacara dari luar pagar kantor gubernur sambal mengabdikan beberapa momen pengibaran sang saka merah putih oleh paskibra.

Sejauh pantauan wartawan mabmonline.org, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di halaman kantor gubernur berjalan lancar. Kondisi lalu lintas di Jalan Ahmad Yani juga terkendali selama pelaksanaan upacara berlangsung.

Check Also

Tarian Tanda’ Sambas Wajib Dilestarikan Oleh Pemuda

Oleh Asmirizani MABMonline.org, Sambas— Workshop tarian Tanda’ Sambas dilaksanakan di pentas kantor Bupati Sambas pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *