Home / Beranda / Dari Komunitas Melayu Nusantara, Iyeth Bustami Hingga Rekor MURI, Meriahkan FSBM XI

Dari Komunitas Melayu Nusantara, Iyeth Bustami Hingga Rekor MURI, Meriahkan FSBM XI

pengurus-mabm-kalbar
Gawai Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XI kian dekat. Festival yang akan mengumpulkan masyarakat Melayu di Singkawang ini akan dihelat pada 17—22 Oktober 2016. Kegiatan yang diinisiasi oleh Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat ini menjadi acara kebanggaan masyarakat Melayu di bumi Kalimantan, bahkan di Indonesia.

“Kegiatan ini akan mengundang komunitas Melayu yang ada di Nusantara dan lembagai Melayu serumpun dari negara tetangga untuk memeriahkan even besar ini,” ujar Chairil Effendy, selaku Ketua Umum MABM Kalimantan Barat.

Syech Bandar, ketua panitia FSBM XI, mengungkapkan bahwa panitia akan mendatangkan artis terkenal untuk meramaikan malam final kegiatan FSBM XI. “Artis yang didatangkan ini insyallah adalah artis yang tak asing lagi bagi kita, Iyeth Bustami,” jelas Syech Bandar.

Kegiatan FSBM XI ini juga akan menyelenggarakan satu kegiatan yang dapat mencetak rekor MURI. “Kita akan pecahkan rekor MURI di Singkawang dalam FSBM XI. Pemecahan rekor ini juga melibatkan seluruh kontingen MABM Kabupaten/Kota lainnya. Tapi, rekor yang mau dibuat masih rahasia,” tegas Sekda Singkawang ini berdiplomasi.

Check Also

Semarak Hari Raya Idul Fitri di Facebook

Hampir seminggu hari raya idul fitri berlalu. Namun bagi warga Pontianak, masih ada waktu 3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *