Home / Beranda / Diklat Koreografer Tari Melayu dan Teater Mendu

Diklat Koreografer Tari Melayu dan Teater Mendu

Oleh Gusti Iwan

Tampilan Diklat Tari Melayu  (Foto Gusti Iwan)
Tampilan Diklat Tari Melayu
(Foto Gusti Iwan)

MABMonline.org, Pontianak — Sejak pukul 09.00 WIB tadi (25/11), di Balairungsari Rumah Melayu Kalimantan Barat berlangsung Pendidikan dan Pelatihan Koreografer Tari Melayu dan Teater Mendu Dalam Rangka Fasilitasi Rumah Budaya Nusantara, kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 25 – 29 November 2013.

Dalam pelatihan kali ini dihadiri oleh para penggiat Mendu dari berbagai generasi, dari yang tua sampai yang generasi muda. Selain itu turut hadir tokoh budaya, Sataruddin Ramli, sebagai penanggung jawab kegiatan sekaligus sebagai salah satu  penggiat kesenian Mendu.
Sambil diiringi alat musik berupa gendang, biola, gong dan akordion, lebih kurang 20 orang melakukan sesi latihan pada hari ini.

Di waktu yang bersamaan sekelompok penari turut berlatih tarian Melayu. Anak asuh dari Sanggar Andari binaan Kusmindari Triwati ini berlatih membawakan tarian Lenggak-lenggok Nak Dare. Tarian ini sendiri menjadi salah satu tarian yang akan ditampilkan pada acara pembukaan Malam Pagelaran Budaya ” Seni Cemerlang – Melayu Gemilang” yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 Desember 2013 di Balairungsari Rumah Melayu Kalimantan Barat. Selain itu juga akan ditampilkan tari Jepin Kipas yang akan dibawakan oleh anak-anak dan tari Bujang Dare Bekaseh yang akan mengiringi penampilan teater  Mendu.

Tampilan Diklat Tari Melayu  (Foto Gusti Iwan)
Tampilan Diklat Tari Melayu
(Foto Gusti Iwan)

Check Also

Sultan Hamid II, Sang Perancang Lambang Negara yang Terlupakan

Oleh: Nur Iskandar Tepat di hari Kartini, (21/4), Seminar Nasional Meluruskan Sejarah Sultan Hamid Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *