Home / Beranda / Optimis Peserta O2SN Kalbar Berprestasi

Optimis Peserta O2SN Kalbar Berprestasi

Gambar : Para peserta O2SN Sedang melakukan persiapan.
Gambar : Para peserta O2SN Sedang melakukan persiapan.

Oleh Mariyadi

MABMonline.org, Pontianak—Mustarudi selaku Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) Dinas Pendidikan Kalimantan Barat (Kalbar) mengaku optimis para atlet pelajar Kalbar siap memberikan prestasi terbaik dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan dilaksanakan pada 30 Juni-06 Juli di Samarinda Kalimantan Timur. Optimisme itu mengemuka saat melepas secara simbolik para peserta di Hotel Merpati Sabtu (29/6) malam. “Saya yakin dan optimis bahwa para peserta kita dapat menorehkan prestasi untuk Kalbar,” ungkapnya.

Menurut Mustarudi, bukti nyata dapat dilihat pada Festival lomba Seni Siswa Nasional kemaren kita dapat memperoleh prestasi yang baik. Olah karena prosesnya telah kita lakukan dinilai baik, kita yakin dan optimis peserta dari Kalimantan Barat bisa menorehkan prestasi yang baik pada ajang kali ini.

Mustarudi menerangkan, peserta-peserta yang dikirim merata dari daerah-daerah. Ada 196 atlet yang akan ikut dan  terbagi atas pelajar-pelajar tingkat  Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Akhir (SMA). “Peserta-peserta kita berpencar dari daerah-daerah,” ujar Mustarudi. “Yang penting mereka berusaha secara maksimal, masalah target yang penting meraka sudah melakukan yang terbaik,” tambah Mustarudi.

Mustarudi menekankan kepada seluruh peserta agar bisa menjaga emosi, tidak terpengaruh terhadap kondisi-kondisi yang akan di jalani di sana. Karena memang pada event-event olah raga ini terkadang kesebaran peserta diuji, baik itu dalam hal teknis dan lain sebagainya.

“Kalau potensi peserta-peserta ini maksimal, ada wacana untuk menawarkan Sekolah Keterbakatan untuk cabang olah raga,” tambah Mustarudi.

Mustarudi juga mengatakan, ia telah berbicara pada Dinas Pemuda dan Olah Raga dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengenai pengembangan potensi olahragawan di Kalbar ini. Kita mewacanakan membuat Sekolah Keterbakatan Cabang Olah raga jika  potensi para atlet yang akan dikirim  di ajang Nasional ini bisa memberikan prestasi yang baik. “Karena, peserta-pesertanya kebanyakan dari SD. Maka, kita masih ada waktu mengembangkan bakat-bakat mereka,” pungkasnya.

Check Also

FSBM IX: Hasil Perlombaan

Oleh: Gusti Iwan MABMonline.org, Sambas — Berikut ini hasil dari pertandingan dari lomba-lomba yang diselenggarakan dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *