Home / Seni / Disdikbud Gelar FLS2N se-Kalbar

Disdikbud Gelar FLS2N se-Kalbar

Oleh Gusti Iwan

Mabmonline.org, Pontianak — Pada hari Senin (28/4) kemarin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kalbar di Rumah Radakng Jl. St. Syahrir Pontianak.

(foto Gusti Iwan)
(foto Gusti Iwan)

Kegiatan ini baru pertama kali digelar dengan melibatkan 13 sekolah perwakilan kabupaten/kota se-Kalbar. Kegiatan yang diadakan antara lain pameran dan berbagai perlombaan, di antaranya lomba menari, lomba tari berpasangan dan festival drum band.

(foto Gusti Iwan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selasa (29/4) kemarin, para finalis drum band kembali bertanding untuk memperebutkan gelar juara. Finalis drum band yang bertanding berasal dari utusan SMK SMTI Pontianak, MA Darussalam Sengkubang, SMA Mujahidin Pontianak, SMA Bina Mulia, dan SMA Negeri 7 Pontianak.

(foto Gusti Iwan)
(foto Gusti Iwan)

 

 

 

 

 

 

 

 

Penonton yang menyaksikan pertandingan final terlihat sangat antusias, mereka yang datang terlihat kagum atas penampilan para finalis, dan diantara penonton juga tampak para pendukung masing-masing sekolah bersemangat bersorak memberikan dukungannya.

(foto Gusti Iwan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mustarudin selaku Ketua Panitia yang juga menjabat Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Kalbar menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang atau kesempatan bagi siswa untuk berkompetisi dan menjadi langkah pembentukan karakter pelajar.

(foto Gusti Iwan)

Check Also

Peksimida Kalbar Resmi Digelar

Oleh Sabhan Rasyid MABMonline.org, Pontianak— Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Kalimantan Barat resmi digelar hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *