Home / Jurnalisme Warga / Ditinggal Malam Mingguan, Rumah Kemalingan

Ditinggal Malam Mingguan, Rumah Kemalingan

Penulis Nursuki Mustaqim

MABMonline.org, Pontianak– Rumah Arif Supriadi warga Komplek Perumahan Tirta Buana II blok D nomor 12, sabtu (2/3) malam dibobol maling saat ditinggal pergi malam mingguan. Akibatnya, 1 pasang sepatu futsal Nike Mercurial di bawa kabur si maling.

Perisitiwa kemalingan itu kali pertama diketahui Arif sepulang dari Pontianak sekitar pukul 00.00 WIB. “Saya kaget begitu masuk ke dalam rumah lihat pintu belakang terbuka. Saya periksa ke kamar baki-baik saja, leptop dan uang di almari masih tersimpan rapi. Namun setelah beberapa saat barulah saya sadar bahwa sepatu futsal saya hilang” tuturnya. Diceritakan, sebelum pergi ke Pontianak pintu dan jendela rumah sudah dikunci. “Rumah memang selalu saya kunci kalau pergi, hanya saja pintu belakang saya gembok dari luar karena kuncinya patah” ujarnya.

Samuel selaku tetangga Arif menduga pencuri tersebut sepertinya sudah mengenal seluk beluk rumah Arif. “Saya rasa pencuri sudah pernah masuk ke dalam rumah Arif sebelumnya, karena sepertinya pencuri tersebut sudah mengetahui bahwa pintu belakang dalam keadaan rusak sehingga hanya di gembok saja dari luar. Dan jika dilihat dari jejaknya, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel gembok pintu belakang rumah, dan hanya mengambil sepatu futsal maka sudah pasti pelaku merupakan anak muda yang memang meninginkan sepatu futsal milik Arif” ungkap Samuel.

Lepas dari hal-hal tersebut, Arif mengungkapkan “saya sudah merelakan sepatu fulsal saya hilang dan saya ingin mengingatkan kepada teman-teman sekalian, bahwa ini merupakan peristiwa pertama yang terjadi di komplek ini maka janganlah sekali-kali memandang remeh soal keamanan di rumah kita bisa saja rumah anda akan menjadi target berikutnya”.

Check Also

Budaya Korea “Meledak” di Indonesia

Oleh : Ahmad Yani MABMonline.org, Pontianak — Pada era globalisasi saat ini faktor budaya merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *