Home / Beranda / Doa Tokoh Melayu untuk Kelancaran Pilpres

Doa Tokoh Melayu untuk Kelancaran Pilpres

Penceramah sedang memberikan tausiyah (foto: Sabhan)
Penceramah sedang memberikan tausiyah (foto: Sabhan)

Oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Pontianak— Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat menggelar agenda rutinnya, yaitu buka puasa bersama yang dihadiri oleh para pengurus MABM, tokoh Melayu, dan anak-anak dari panti asuhan Tunas Melati dan Al Adabi. Kegiatan buka puasa bersama dilangsungkan di Balairungsari Rumah Melayu Pontianak, Minggu (6/7).

Acara yang dimulai pada pukul 17.00 tersebut diawali dengan sambutan oleh Chairil Effendy selaku Ketua Umum MABM Kalimantan Barat. Chairil menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam kegiatan buka puasa bersama. Dalam kegiatan tersebut juga hadir Bupati Kubu Raya, Ketua Umum HKTI H. Oesman Sapta, serta para tokoh Melayu Kalimantan Barat.

Chairil juga menyampaikan bahwa pelaksanaan buka puasa bersama MABMKB tahun ini digelar lebih awal. Hal ini dimaksudkan untuk secara bersamaan menggelar doa bersama untuk kelancaran pelaksanaan pemilihan presiden yang akan berlangsung beberapa hari lagi. “Acara buka puasa bersama tahun ini kita laksanakan lebih awal karena kita juga menggelar doa bersama agar pilpres yang akan berlangsung tiga hari lagi dapat berjalan damai,” ungkap Ketua Umum MABMKB tersebut.

Acara buka puasa bersama MABMKB dilanjutkan dengan tausiyah tentang keberkahan di Bulan Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Usman Rolibi, S,Pd.I. Di akhir tausiyahnya, ustadz menyampaikan doa dan harapan agar pelaksanaan pemilihan presiden dapat berjalan lancar dan akan menghasilkan pemimpin yang terbaik.

Acara dilengkapi dengan doa bersama untuk kelancaran pilpres 2014 oleh seluruh tokoh Melayu dan hadirin yang hadir yang dipimpin langsung oleh Ustadz Sabhan A. Rasyid. Para hadirin berdoa dengan penuh harapan agar segala proses pemilihan presiden dapat berjalan damai dan tidak ada gangguan dari pihak manapun.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah di Balairungsari Rumah Melayu Pontianak.

 

 

Check Also

Tarian Tanda’ Sambas Wajib Dilestarikan Oleh Pemuda

Oleh Asmirizani MABMonline.org, Sambas— Workshop tarian Tanda’ Sambas dilaksanakan di pentas kantor Bupati Sambas pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *