Home / Jurnalisme Warga / Donor Darah Sambut HUT Tribun Pontianak

Donor Darah Sambut HUT Tribun Pontianak

Oleh Gusti Iwan

MABMonline.org, Pontianak — Pagi ini, Sabtu (21/6/2014), bertempat di halaman Dekranasda Kalbar Jl. A.Yani berlangsung kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Tribun Pontianak. Kegiatan sosial ini diadakan oleh Tribun Pontianak dalam rangka menyambut hari ulang tahun Tribun Pontianak yang ke-6, turut berkerjasama dengan beberapa sponsor ikut memeriahkan kegiatan dengan memberikan berbagai bingkisan dan undian berhadiah kepada para pendonor yang telah selesai mendonorkan darahnya.

(Foto Gusti Iwan)
(Foto Gusti Iwan)

Melalui sambutannya, Panitia kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial dari Tribun Pontianak kepada masyarakat Pontianak. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu kekurangan PMI Pontianak dalam pemenuhan stok darah, terutama pada saat bulan puasa mendatang.

Kegiatan ini cukup banyak diikuti oleh para pendonor yang berasal dari berbagai kalangan, ikut serta dalam kegiatan sosial kali ini. Mulai dari mahasiswa, TNI, Polri, karyawan Tribun Pontianak, pihak sponsor maupun masyarakat umum. Dengan cukup ramainya pendonor kali ini, PMI Pontianak setidaknya bisa mengumpulkan tidak kurang dari 60 kantong darah dari pendonor. Meskipun dari semua yang datang berniat mendonorkan darahnya, tidak semua bisa diambil darahnya karena kondisi pendonor sendiri yang belum memungkinkan untuk diambil darahnya.

Pendonor mendaftarkan diri.  (Foto Gusti Iwan)
Pendonor mendaftarkan diri.
(Foto Gusti Iwan)

PMI Pontianak sendiri mengakui bahwa jumlah kebutuhan kantong darah di Pontianak lebih banyak daripada kemampuan PMI untuk memenuhinya, karena masih kurangnya pendonor aktif dari masyarakat. Dengan kegiatan sosial ini PMI berharap akan semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya dan manfaat dari mendonorkan darah.

Petugas sedang mengambil darah pendonor.  (Foto Gusti Iwan)
Petugas sedang mengambil darah pendonor.
(Foto Gusti Iwan)

 

Check Also

Menemukan Jati Diri sebagai Orang Melayu

Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat (MABMKB) menjadi ikon masyarakat Melayu yang ada di Kalbar. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *