Home / Beranda / Festival Ekonomi Borneo Libatkan Siswa SMA/SMK

Festival Ekonomi Borneo Libatkan Siswa SMA/SMK

Banner Kegiatan FEB (Foto: Sabhan)
Banner Kegiatan FEB (Foto: Sabhan)

Oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Pontianak— Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (HMJ PIPS) FKIP Untan untuk kesempatan perdana mempersembahkan kegiatan yang diberi nama “Festival Ekonomi Borneo”. Ajang kompetisi ini mengangkat tema “Meningkatkan Semangat Kompetisi Antargenerasi Muda yang Kreatif, Intelektual, dan Sportif melalui Festival Ekonomi Borneo Tingkat SMA/SMK Sederajat”. Kegiatan ini melibatkan peserta yang merupakan siswa SMA/SMK sederajat di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. “Kegiatan ini melibatkan siswa-siswa SMA sederajat di Pontianak dan Kubu Raya,” ungkap Andriansyah selaku Ketua Panitia kepada redaksi mabmonline.org.

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Ketua Jurusan PIPS FKIP Untan kemarin, Jumat (16/5) tersebut mengusung beberapa jenis kompetisi. Kompetisi tersebut, yaitu futsal, musikalisasi puisi, akustik, pidato, dan debat. Pemilihan beragam kompetisi dari berbagai bidang ini dilakukan panitia karena tujuan utama kegiatan ini adalah menggabungkan aspek akademik, seni, dan olahraga. “Tujuan utama kami ingin menggabungkan akademik, seni, dan olahraga dalam satu even,” tambah ketua panitia

Jenis lomba yang telah berlangsung dan selesai dilaksanakan, yaitu lomba debat tentang perekonomian dan debat siswa. Kedua kegiatan ini berjalan lancar kemarin, Jumat (16/5).

Pihak panitia akan melanjutkan kegiatan lomba yang lain sampai satu minggu ke depan. Untuk keadaan jumlah peserta tahun ini memang tidak terlalu banyak karena ini merupakan ajang perdana dan pihak sekolah saat ini memasuki persiapan ulangan.”Insyallah tahun depan kami akan atur lagi waktunya agar lebih efektif dan semoga peserta dapat lebih banyak,” ungkap Andriansyah menyampaikan harapannya.

Kegiatan bermanfaat seperti ini memang sangat dibutuhkan untuk menjadi wadah bagi para pelajar khususnya di Pontianak agar menjadi wadah yang positif untuk menghindari kegiatan-kegiatan kurang bermanfaat. “Semoga kegiatan ini tetap berlanjut dan dapat lebih besar dari tahun ini,” ungkap Sumadi selaku Ketua Umum HMJ PIPS.

Check Also

204 Pengurus MABM Kalbar Dilantik

Sebanyak 204 yang terdiri dari Dewan penasehat, Pemangku Adat dan Dewan Pengurus serta Biro di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *