Home / Beranda / Firdaus Zar’in Pimpin MABM Kota Pontianak

Firdaus Zar’in Pimpin MABM Kota Pontianak

Pengurus MABM Pontianak 2015

Firdaus Zar’in, S.Pd, M.Si dikukuhkan sebagai Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kota Pontianak di Rumah Melayu, Jum’at (5/6). Firdaus yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak periode 2014-2019 mendapatkan amanah untuk memimpin MABM periode 2015-2020.

Besar harapan masyarakat kepada sosok penggemar olahraga tenis meja ini agar berhasil membawa semangat baru dalam kepemimpinannya untuk kejayaan Melayu. Ini tercermin dari komentar pada laman Facebook pribadinya.

“Saya akan membawa MABM ke depan lebih mengangkat harkat dan martabat budaya Melayu di Pontianak, agar lebih mempunyai peran manfaat bagi pembangunan Pontianak,’’ janji Firdaus Zar’in yang juga mantan Sekretaris Umum Koni Kalbar ini.

Sebanyak 116 pengurus Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kota Pontianak periode 2015-2020 resmi dikukuhkan. Pengukuhan ini dilakukan oleh Dr. Moh. Haitami Salim, M. Ag selaku Sekretaris Umum DPP Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat.

(Baca juga: Hildi Hamid Nahkodai MABM Kayong Utara)

Ketua panitia Nanang Setiabudi menuturkan, pelantikan dilakukan guna menjalankan SK DPP MABM Kalimantan Barat yang menunjuk 116 orang sebagai pengurus di MABM Kota Pontianak. Para pengurus diharapkan mampu mengangkat dan mempertahankan marwah serta budaya Melayu yang ada di Kota Pontianak, sehingga bisa terus dilestarikan dan dikembangkan.

Mantan anggota DPRD kota Pontianak ini menambahkan, pengembangan budaya nantinya bisa meningkatkan obyek pariwisata di Pontianak, baik kuliner, kebudayaan, wisata dan kesenian sehingga dapat meningkatkan perekonomian kota.

“Melalui rapat kerja yang dilaksanakan 10 Juni nanti, kita akan bicarakan upaya pengembangan kebudayaan Melayu di Kota Pontianak,” pungkasnya.

Check Also

Ada Senyum Sumringah di Sunatan Massal

Oleh: Gusti Iwan MABMonline.org, Sambas — Senin pagi (26/8), dimulai jam 8 diselenggarakan acara sunatan massal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *