Home / Beranda / Gubernur dan Rombongan MABM Kalbar Ikuti Perhelatan Tamadun Melayu

Gubernur dan Rombongan MABM Kalbar Ikuti Perhelatan Tamadun Melayu

Oleh: Gusti Iwan

MABMonline.org, Tanjung Pinang — Rombongan Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat bersama Gubernur Kalimantan Barat berangkat (26/9/2013) mengikuti Perhelatan Tamadun Melayu I di Tanjungpinang. Rombongan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum MABM KB Prof. Dr. Chairil Effendy dan Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan tanggal 26—30 September 2013.

“Kami membawa 40 orang ke Tanjungpinang untuk meramaikan Perhelatan Tamadun Melayu I sebagai ajang silaturahmi dan titian muhibah masyarakat rumpun Melayu Nusantara,” ucap Chairil. Ia menjelaskan, “Kegiatan ini akan menjadi ajang memperkukuh persaudaraan Puak Melayu sekaligus ajang memperkenalkan budaya masing-masing daerah dan negeri Melayu dari segenap penjuru Nusantara.”

Lebih lanjut Ketua Umum MABM Kalimantan Barat ini mengungkapkan bahwa kegiatan perhelatan ini merupakan satu cara menjunjung adat dan budaya Melayu dalam pentas yang besar untuk memperlihatkan jati diri Melayu sebagai akar budaya bangsa dalam menghadapi derasnya globalisasi.

Check Also

Jepin Tali Bintang Pontianak Juara Tangkai Jepin

mabmonline.org , Sekadau – Jepin Tali Bintang yang dibawakan oleh grup jepin dari MABM Pontianak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *