Home / FSBM X / H-22 FSBM X,Panitia Pelaksana Kapuas Hulu Hampir Siap

H-22 FSBM X,Panitia Pelaksana Kapuas Hulu Hampir Siap

Oleh Mariyadi

MABMonline.org, Kapuas Hulu—Ditanya tentang kesiapan Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) X di hari H-22, panitia penyelenggara dari Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kapuas Hulu mengatakan hampir menyelesaikan seluruh perlengkapan maupun peratalatan acara.

“Sekarang kita sudah  mulai menyiapkan semua,” ungkap Nusantara, Ketua Harian MABM Kapuas Hulu yang diwawancarai via handphone, Rabu (26/11/2014).

Nusantara mengatakan, pihak panitia terus berupaya melengkapi seluruh peralatan dan perlengkapan acara. Segala keperluan peserta seperti stand, pentas, dan lain-lain telah hampir siap. Begitu juga akomodasi lain seperti penginapan: rumah-rumah warga, hotel, aula dan lain-lain, telah disiapkan peserta.

Menurut Nusantara, perahu yang digunakan untuk lomba perahu dalam acara tersebut telah mereka siapkan. Namun, mereka  juga sangat  mengharapkan peserta membawa sendiri perahunya. “Karena waktu di Sambas kita bawa perahu. Supaya warga tahu bentuk dan karakter perahu masing-masing kabupaten kota juga,” tambah Nusantara.

FSBM adalah acara tahunan MABM Kalimantan Barat dan MABM kota/kabupaten. Acara tersebut akan dilaksanakan pada 18 s.d. 23 Desember 2014 di Kapuas Hulu. Tema yang diangkat kali yakni, ”Adat Ditata Budaya Dibina”. Pada acara tersebut akan ada pertandingan dan pertunjukan. Jadwal acara dan jenis acaranya dapat dilihat di link: http://mabmonline.org/berikut-jadwal-kegiatan-fsbm-x/

Check Also

MABM Kapuas Hulu Juara Umum FSBM X

Oleh Sabhan Rasyid MABMonline.org, Putussibau– Seluruh rangkaian FSBM X di Kapuas Hulu berakhir malam ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *