Home / Beranda / H. Usman Ja’far Meninggal Dunia

H. Usman Ja’far Meninggal Dunia

UJ MABM Kalbar wafatInna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Mantan Gubernur Kalbar yang juga Penasehat MABM Kalbar H. Usman Ja’far meninggal dunia sekitar pukul 06.15 WIB di RS Medistra Jakarta, Jumat (15/5/2015). Usman Ja’far didiagnosa mengidap sakit jantung, dan beberapa hari terakhir dirawat di RS Medistra karena penyakitnya itu.

Almarhum Usman Ja’far lahir di Sekadau, 10 September 1951 adalah Gubernur Kalimantan Barat ke-9 untuk periode 2003–2008. Sebelum menjabat sebagai gubernur menggantikan Aspar Aswin, ia dikenal sebagai pengusaha dan pemimpin beberapa perusahaan di Jakarta. Ia saat ini menjabat sebagai Anggota DPR-RI periode 2014-2019, mewakili Partai Persatuan Pembangunan dari Daerah Pemilihan Kalimantan Barat. Di DPR periode ini, ia duduk di Komisi VI bidang perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, Usaha Kecil Menengah, Badan Usaha Milik Negara, dan standardisasi nasional.

Rencananya, jasad Usman akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang usai salat Jumat hari ini. Usman tinggal di Jalan Kelapa Hijau I No 10, Komplek Billymoo, Kalimang, Jakarta Timur.

Usman merupakan anggota DPR dua periode asal dapil Kalimantan Barat. Usman juga pernah menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Barat.

Di hari yang sama, kita juga dikejutkan kabar meninggalnya aktor senior Didi Petet dan Mantan Menteri Keuangan pada era Kabinet Indonesia Bersatu jilid I, Jusuf Anwar.

Al fatihah…

Check Also

Sultan Hamid II, Sang Perancang Lambang Negara yang Terlupakan

Oleh: Nur Iskandar Tepat di hari Kartini, (21/4), Seminar Nasional Meluruskan Sejarah Sultan Hamid Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *