Home / Beranda / Hanya Belajar Dua Bulan, Kontingen Tuan Rumah Juara Satu Vokal Putra

Hanya Belajar Dua Bulan, Kontingen Tuan Rumah Juara Satu Vokal Putra

Foto: Juri sedang mengumumkan pemenang tangkai lagu melayu
Foto: Juri sedang mengumumkan pemenang tangkai lagu melayu

Oleh Mariyadi

MAMBonline.org, Putussibau—Hanya dengan belajar dua bulan sebelum Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) X, Aidul Putra, kontingen dari Kabupaten Kapuas Hulu  menjuarai Tangkai Vokal Kategori Putra. “Saya sangat senang dan tidak menyangka,” ungkapnya.

Saat ditanya bagaiamana euforia menjadi sang juara dalam Lomba Vokal Putra, Aidul tidak dapat mengungkapakan kegembiraanya. Ia mengatakan bahwa ia baru saja belajar bernyanyi Melayu dan baru berjalan dua bulan. “Kapuas Hulu tetap maju, dan juara satu ini dapat terus dipertahankan,” harap Aidul.

Aidul memenangkan lomba dengan mengalahkan pesaingnya dari MABM kabupaten/kota. Dalam lomba ini juara 2 dimenangkan oleh Kontingen dari Kabupaten Sintang dengan nilai 4000, juara 3 dimenangkan oleh kontingen dari Kota Pontianak dengan nilai 3850, juara 1 harapan dimenangkan oleh kontingen dari Kabupaten Melawi dengan nilai 3755, juara 2 harapan dimenangkan oleh Kabupaten Ketapang dengan nilai 3705 dan juara 3 harapan dimenangkan oleh kontingen dari Kabupaten Sambas dengan nilai 3500.

Acara yang berlangsung sejak siang Jumat (19/12/14) itu berakhir sore hari. Sedangkan penyerahan hadiah digandeng dengan penyerahan hadiah Tangkai Vokal Putri yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum MABM KB, Chairil Effendy, Bupati Kapuas Hulu, A. M. Nasir dan Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid.

 

Check Also

Jepin Tali Bintang Pontianak Juara Tangkai Jepin

mabmonline.org , Sekadau – Jepin Tali Bintang yang dibawakan oleh grup jepin dari MABM Pontianak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *