Home / Beranda / Haornas: Inilah Juara untuk Pertama Kali

Haornas: Inilah Juara untuk Pertama Kali

Foto: Haornas, juara 1 lomba merancang motif Melayu utusan MABM Kab. Bengkayang
Foto: Haornas, juara 1 lomba merancang motif Melayu utusan MABM Kab. Bengkayang

MABMonline.org, Putussibau—Hasil penilaian dewan juri terhadap tujuh rancangan motif Melayu menetapkan Haornas dari MABM Kabupaten Bengkayang sebagai juara pertama. Motif “Seludang Mayang Beralun” telah menarik perhatian Ketua Dewan Juri, Chairil Effendy. Chairil menilai hasil karya Haornas tersebut memiliki filosofi yang tinggi. “Rancangan nomor 4 ini memiliki folosofi yang baik,” ungkap Chairil.

Haornas mengaku perolehan juara pertama kali ini merupakan yang pertama kalinya. Motif yang dipersiapkannya tiga hari yang lalu tersebut berhasil menjadi yang terbaik dalam FSBM X kali ini. “Selama ini saya ikut yang kecil-kecil di sekolah, untuk juara ya ini yang pertama,” ungkapnya di akhir perlombaan.

Kepiawaian Haornas dalam mengombinasikan warna dan bentuk merupakan bakat yang diakuinya diturunkan dari ayahnya. “Untuk darah seni ini memang dari bapak saya juga, sejak masuk tsanawiyah saya sudah mulai suka menggambar,” paparnya.

Perolehan juara pertama bagi Haornas membuatnya sangat bahagia. Tujuh jam yang dilalui pada saat perlombaan menjadi tidak sia-sia. “Perasaan saya sangat senang dari hasil perlombaan ini,” ungkap Haornas yang mengenakan baju kaos kontingen MABM Kabupaten Bengkayang.

Haornas juga berharap hasil perlombaan ini akan menjadi pembaharuan bagi MABM Kabupaten Bengkayang. “Ini merupakan angina segar pembaharuan khususnya bagi MABM Kabupaten Bengkayang,” pungkasnya kepada wartawan MABM.

Check Also

Tarian Tanda’ Sambas Wajib Dilestarikan Oleh Pemuda

Oleh Asmirizani MABMonline.org, Sambas— Workshop tarian Tanda’ Sambas dilaksanakan di pentas kantor Bupati Sambas pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *