Home / Beranda / Hari Ini Sambas Berpawai

Hari Ini Sambas Berpawai

Para peserta pawai pembangunan berkumpul di lapangan Gabsis, Sambas
Para peserta pawai pembangunan berkumpul di lapangan Gabsis, Sambas

oleh : Achmad Sofian

MABMonline.org, Sambas.  “Silahkan Marching band dari SMA Bonaventura, posisi anda disamping sepeda hias.” Terdengar suara panitia mengatur para peserta pawai yang mulai ramai berdatangan.

Hari ini, Ahad 25 Agustus 2013. Kota Sambas tampak semakin meriah. Pantauan jurnalis MABMonline, semenjak pagi hari di berbagai sudut kota terlihat masyarakat mempersiapkan diri untuk mengikuti pawai. Ada anak-anak yang sedang menancapkan batang lidi manggar, ada yang menebalkan bedak dan berhias, ada yang menempel warna bendera merah putih di sepeda, ada pegawai bank BNI yang mengikat spanduk di mobilnya,  ada juga yang sedang memanaskan mesin ‘mobil tank’ agar siap berpawai dan masih banyak lagi aktivitas lainnya.

Jarum jam menunjukkan 8 lewat  10 menit. Matahari tampak gagah menampakkan sinarnya. Lapangan Gabsis seolah telah siap menerima para peserta pawai. Satu persatu, kelompok perkelompok berdatangan. Beraneka ragam, beraneka warna. Beberapa hari ini Sambas semakin meriah, karena ada 5 agenda yang menjadi satu. Halal Bilhalal kerabat istane Alwatzikhoebillah, merayakan hari jadi Kota Sambas ke 382, menyambut hari HUT RI ke 68, sekaligus HUT Pemindahan ibukota kapupaten , juga menyukseskan FSBM.

Hari ini Sambas Berpawai. Jam 9 nanti, di lapangan Gabsis ini pawai pembangunan dimulai. Adat dijunjung, Budaya disanjung.

Check Also

FSBM IX: Hasil Perlombaan

Oleh: Gusti Iwan MABMonline.org, Sambas — Berikut ini hasil dari pertandingan dari lomba-lomba yang diselenggarakan dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *