Home / Ekonomi / Hary Tanoesoedibjo Hadiri Rakernas HIPMI

Hary Tanoesoedibjo Hadiri Rakernas HIPMI

New Picture (10)Oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Pontianak–Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menggelar rapat kerja nasional di Pontianak Kalimantan Barat. Kegiatan tahunan tersebut dimulai sejak 9—11 Juni 2013. Kegiatan yang dihadiri seluruh kader Hipmi se-Indonesia ini bertujuan untuk membahas keadaan Indonesia menghadapi AEC (Asean Economic Community) 2015. Hal tersebut sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan ini yaitu “Menjaga Soliditas dan Mewujudkan Optimisme Nasional dalam Menghadapi ASEAN Economic Community 2015”.

Kegiatan yang berakhir hari ini (11/6), dihadiri oleh pengusaha muda Indonesia, yaitu Hary Tanoesoedibjo. Pengusaha yang juga pemilik MNC group tersebut tiba di Ballroom Aston Hotel pada pukul 11.00 WIB.  Hary dalam sesi orasi bisnisnya mengaku telah membatalkan sejumlah acara demi menghadiri Rakernas ke-XV Hipmi di Kalbar. “Saya telah membatalkan berbagai acara, bahkan ada yang di luar negeri demi hadir di Rakernas ini,” ungkap Hary.

Hary menyatakan beberapa hal yang berkaitan dengan pentingnya menjadi pengusaha di Indonesia. “ Ada dua alasan mengapa pengusaha sangat penting di Indonesia, yaitu Indonesia sangat membutuhkan pengusaha muda dalam menjalankan kegiatan ekonomi dan Indonesia merupakan tempat yang memiliki prospek sangat baik untuk pengusaha muda,” ungkap pengusaha muda berbakat tersebut.

Hampir semua negara di dunia selalu dipengaruhi oleh keaktifan pemudanya dalam membangun negara yang lebih baik. Indonesia merupakan negara berpenduduk besar dan hampir setengah dari jumlah tersebut merupakan kaum muda. Hal ini menurut Hary sangat baik dalam proses meningkatkan kualitas ekonomi Indonesia.

“Indonesia memiliki penduduk muda yang berusia di bawah 30 tahun lebih dari 50% dan hal ini sangat baik sebagai penggerak ekonomi bangsa ini,” tambah Hary.

Simpulan dari orasi bisnisnya di hadapan anggota Himpi, wartawan, dan mahasiswa yang hadir, Hary sangat mendukung dan bangga terhadap perjuangan seluruh kader Hipmi yang selalu berpikir positif dalam mengahadapi AEC 2015.

“Saya mendorong seluruh kawan-kawan Hipmi untuk tetap percaya diri agar bisa bersaing dalam menghadapi AEC 2015” ungkap Hary di akhir pembicaraannya.

 

Check Also

Pantia FSBM IX Sediakan 7 Stan Keamanan dan Kesehatan

Oleh Mariyadi MABMonline.org, Pontianak—Panitia penyelenggara Festifal Seni dan Budaya Melayu (FSBM) IX dalam rangka ulang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *