Home / Jurnalisme Warga / Himbasi FKIP Untan Resmi Acara Peringatan Chairil Anwar

Himbasi FKIP Untan Resmi Acara Peringatan Chairil Anwar

Oleh Sabhan Rasyid

logo Himbasi
logo Himbasi

MABMonline.org, Pontianak—Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (Himbasi) FKIP Untan menggelar pembukaan peringatan Chairil Anwar dan Dies Natalis ke-26, Minggu (28/4). Kegiatan yang bertepatan dengan tanggal berdirinya himpunan tersebut mengusung tema “Ciptakan Karya, Lestarikan Budaya, dan Bina Bahasa Indonesia melalui Peringatan Chairil Anwar dan Ulang Tahun Himbasi FKIP Untan”. Acara pembukaan tersebut diawali dengan kata sambutan dari Ketua Panitia yang sangat berterima kasih kepada semua pihak atas bantuan dan dukunga terhadap kegiatan tersebut. “ Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung panitia dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ungkap Anggi selaku ketua panitia.

Anggi juga mengungkapkan bahwa kegiatan Chairil Anwar tahun ini tidak hanya mengusung tema yang sifatnya akademin, tetapi juga terdapat kegiatan yang bersifat sosial. “Kegiatan ini selain akan memasyarakatkan sastra, juga akan diusahakan membuat Himbasi lebih bermanfaat bagi masyarakat luas,” tambahnya saat diwawancarai.

Acara pembukaan yang berlangsung di Aula Lembaga Penelitian (Lemlit) Untan tersebut juga dihadiri Dra. Sesilia Seli, M.Pd. selaku Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dalam sambutannya, Kaprodi mengungkapkan bahwa kegiatan mahasiswa seperti ini merupakan wadah untuk terus belajar karena organisasi akan memberikan pelajaran yang sangat baik untuk solidaritas.

Kegiatan yang akan berlangsung di dalam bulan April dan Mei ini juga mengandung acara-acara kompetitif yang akan melibatkan semua kalangan masyarakat. Kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu bakti sosial ke panti asuhan, lomba cipta puisi dengan tema “cinta”, dan musikalisasi puisi pada tanggal 24 Mei 2013.

Anggi juga mengungkapkan bahwa pihak panitia akan melakukan publikasi dengan sasaran pihak sekolah yang ada di Pontianak dan Kubu Raya, serta mahasiswa dan masyarakat umum melalui media surat, pamphlet, dan banner.

Pihak panitia sangat mengaharapkan banyak elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini dan segera mendaftarkan diri sebagai peserta. “Bagi siapa saja ingin mendaftar dan mencari info lomba bisa datang ke secretariat Himbasi FKIP atau menghubungi nomor HP saya 081257981003,” ungkap Anggi menutup penjelasannya kepada wartawan mabmonline.

Check Also

Tugu Khatulistiwa, ikon wisata kota Pontianak

Oleh Fransiskus Ningkan MABMonline.org, Pontianak —Tugu ini terletak di Kota Pontianak, tepatnya di pinggir Jalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *