Kabar Terkini
Home » Jurnalisme Warga » Himsos FKIP Gelar Kompetisi Futsal

Himsos FKIP Gelar Kompetisi Futsal

Oleh: Sabhan Rasyid

Pontianak- Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himsos) FKIP Universitas Tanjungpura menggelar kompetisi futsal dimulai 25 Maret kemarin. Kompetisi yang diikuti 21 tim dari himpunan dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FKIP ini bertujuan mencari bibit pemain futsal di kalangan mahasiswa khususnya FKIP Untan. “Kompetisi ini bertujuan mencari bibit pemain futsal di FKIP,” ujar Muhammad Widyan selaku ketua panitia SEFC.

Kompetisi futsal yang diberi nama “Sosiology Education Futsal Competition 1st” ini melibatkan peserta yang berasal dari angkatan 2010 dan 2011. “Kompetisi ini melibatkan peserta dari mahasiswa FKIP yang mewakili hima dan UKM dari angkatan 2010 dan 2011,” ungkap ketua panitia SEFC.

Kompetisi seperti ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa di FKIP demi menjalin persaudaraan antar Hima dan UKM yang ada. Seorang penonton bernama Dina mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus untuk menjalin kekeluargaan mahasiswa di FKIP Untan. Mahasiswi yang hadir untuk mendukung tim himpunannya ini dengan antusias penuh mengikuti jalannya pertandingan antara Himbasi dan Himsos (26/3).

Kegiatan seperti ini tentu sangat berdampak positif dan menjadi agenda yang pantas untuk dilanjutkan di tahun-tahun selanjutnya. “Tahun depan akan diusahakan mengadakan kompetisi tingkat umum,” ujar Widyan yang merupakan mahasiswa angkatan 2010 ini. SEFC ini akan menjadi kegiatan yang baik jika terus dilanjutkan sebagai wadah bersaing secara positif bagi mahasiswa FKIP. “ Semoga kegiatan ini dapat menjadi titik tolak untuk turnamen selanjutnya agar lebih baik” tambah Widyan dengan penuh harap. SR

Comments are closed.