Home / Beranda / Ini Harapan Cornelis untuk Presiden Terpilih

Ini Harapan Cornelis untuk Presiden Terpilih

Gubernur Kalimantan Barat saat menggunakan hak pilihnya di TPS 86
Gubernur Kalimantan Barat saat menggunakan hak pilihnya di TPS 86 (Foto: Sabhan)

oleh Sabhan Rasyid

“Laksanakan UUD ’45 dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. Titik!”

MABMonline.org, Pontianak– Pelaksanaan pemilihan presiden yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya digelar hari ini, Rabu (9/7). Para pemilih menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin negeri ini untuk lima tahun ke depan. Pelaksanaan pemungutan suara sampai pukul 10.15 di TPS 86 tampak lancar dan masih dipenuhi awak media. Pasalnya Cornelis, orang nomor satu di provinsi ini, menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut.

Cornelis beserta istri dan anaknya tiba di lokasi pemungutan suara pada pukul 10 pagi menggunakan mobil KB 1 dikawal oleh beberapa petugas keamanan dari satpol PP dan kepolisian. Tak perlu menunggu lama, Cornelis langsung menggunakan hak pilihnya karena kondisi TPS relatif tidak ramai. Berdasarkan pemantauan wartawan mabmonline.org di lapangan, TPS 86 memang terlihat kurangnya antusiasme warga dibanding beberapa TPS lainnya di sekitar wilayah Jalan Danau Sentarum. Padahal, waktu pemilihan sudah tinggal beberapa jam lagi.

Ditanya mengenai publikasi pilpres dari KPU, Cornelis menyampaikan bahwa publikasi dan penyuluhan dari KPU dinilai kurang. “Spanduk-spanduk dari KPU saja kurang, pemantauan ke lapangan juga sedikit,” ungkap ayah dua orang anak ini saat ditanyai wartawan.

Cornelis juga menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan pilpres yang sedang berlangsung. Cornelis menyampaikan bahwa masyarakat kita sudah terbiasa dengan pelaksanaan pemilihan. “Untuk pemilihan masyarakatkan sudah sering, pemilihan gubernur sudah beberapa kali dan pemilihan legislatif, masa tidak pandai-pandai juga,” papar Cornelis.

Gubernur Kalimantan Barat ini juga menyampaikan harapannya kepada siapapun pasangan yang terpilih menjadi presiden harus menjalankan UUD 45 dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. Titik!

Check Also

Ada Senyum Sumringah di Sunatan Massal

Oleh: Gusti Iwan MABMonline.org, Sambas — Senin pagi (26/8), dimulai jam 8 diselenggarakan acara sunatan massal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *