Home / Beranda / Jelang Penutupan FSBM X, Beberapa Kontingen Mulai Berkemas Stan

Jelang Penutupan FSBM X, Beberapa Kontingen Mulai Berkemas Stan

Stan kubu raya yang kosong saat MABMonline datangi
Stan kubu raya yang kosong saat MABMonline datangi

Oleh Mariyadi

MABMonline.org, Pontianak—Menjelang penutupan Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) X, beberapa kontingen dari MABM kabupaten/kota sudah mulai berkemas stan-stan mereka di GOR Uncak Kapuas, Puttussibau.

Di antaranya, kegiatan kemas-kemas dilakukan Ian, petugas stan dari kontingen MABM Mempawah. Saat didatangi, ia sedang mengemaskan buku dan beberapa sembako di dalam stannya. “Rencana kita akan pulang malam ini,” ungkap Bang Ian, Selasa (23/12/14).

Ian mengatakan, pihaknya akan pulang setelah acara penutupan selesai. Mereka beserta kontingen harus cepat karena takut akan macet di jalan menjelang natal ini. “Rata-rata yang jauh sudah berkemas pulang,” tambahnya.

Tidak hanya kontingen Mempawah, kontingen Kota Pontianak dan Kota Singkawang juga sedang berkemas. Saat MABMonline berkunjung, beberapa stan juga telah kosong yakni stan dari kontingen Kabupaten Kayong Utara. Beberapa dekorasi yang sebelumnya menghiasi stan tersebut sudah tidak tampak lagi.

Begitulah kondisi di GOR Uncak Kapuas yang menjadi tempat utama acara FSBM X. GOR uncak Kapuas saat itu tidak hanya di diwarnai dengan para kontingen yang berkemas, di panggung tampak beberapa panitia menyiapkan peralatan hiburan untuk malam penutupan.

 

Check Also

Sultan Hamid II, Sang Perancang Lambang Negara yang Terlupakan

Oleh: Nur Iskandar Tepat di hari Kartini, (21/4), Seminar Nasional Meluruskan Sejarah Sultan Hamid Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *