Home / Beranda / Jepin Rotan Menang Tangkai Lomba Jepin

Jepin Rotan Menang Tangkai Lomba Jepin

Oleh Asmirizani

MABMonline.org, PutussibauMempawah menjadi juara jepin yang diadakan FSBM X di Putussibau, Sabtu (20/12). Suatu kebahagiaan bagi kontigen Mempawah saat diumumkan tangkai lomba jepin menjadi juara utama. Sorak sorai pendukung menggema di ruangan indoor voli.

DSC_0333
Pemenang saat tampil di gedung indoor volli

Gerakan indah dan kekompakan gerakan tiap peserta akan memberikan tampilan yang menarik bagi penonton. Paduan musik penggiring menambah energik pemain jepin membuat penonton semakin terhanyut dengan pertunjukan jeping. Tak lain dengan jepin rotan, paduan gerakan yang padu tiap anggota dalam melangkah dan kepiawaian pemain saat menggerakkan rotan membentuk kreasi menarik.

“Setiap daerah memiliki khas jepin tersendiri yang merupakan sejarah. Kekompakan gerakan yang menjadi penilaian juri. Begitu juga jepin rotan ditampilkan sangat apik dan memukau,” ujar ketua juri yang biasa dipanggil dengan Kak Dai.

Juri tangkai lomba jepin mengumumkan pemenang
Juri tangkai lomba jepin mengumumkan pemenang

Keapikan pemain dalam menampilkan jepin rotan menjadi pemenang. Tak dapat dipungkiri peserta yang masih muda ini mendapat juara karena kesungguhan berlatih selama satu bulan. Latihan yang lama tak menyiakan hasil, seperti yang diungkapkan Deri selaku kordinator jepin kontigen mempawah, “kami telah berlatih selama satu bulan. Memadukan gerakan anggota memainkan rotan memang perlu latihan yang lama.”

Juara kedua dimenangkan oleh Kapuas Hulu, juara ketiga dimenangkan oleh Sambas, harapan kesatu dimenangkan oleh Singkawang, harapan kedua dimenangkan oleh Sekadau dan harapan ketiga dimenangkan oleh Kayong Utara.

Check Also

Memilih Peserta dengan Baik, Kunci Pontianak Juarai FSBM XII

mabmoline.org, sekadau—Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII telah resmi ditutup pada Sabtu (10/11) di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *