Home / Beranda / Jum’at ini Panitia FSBM Gelar Seminar

Jum’at ini Panitia FSBM Gelar Seminar

Oleh : Achmad Sofian

MABMonline.org, Sambas.  Jumat, 30 Agustus 2013, bertepatan dengan 23 Syawal 1434. Hari keenam penyelenggaraan Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) IX. Hari ini panitia akan menggelar Lomba Merias dan Meyanggul Pengantin, Lomba Tari Jepin Tradisional. Juga mengadakan seminar yang berkenaan dengan kota Sambas.

IMG-20130829-00986
Jembatan Sambas, salah satu ikon kota.

Lomba Merias, menurut panitia akan diadakan di Aula Kantor Bupati Sambas, pada pagi hari pukul 8 hingga 11 siang. Lomba Tari Jepin Tradisional, diadakan malam harinya 19.30 sampai dengan jam 22.30.

Acara seminar akan diadakan di Hotel Pantura pada pada pagi hari pukul 8 hingga 11 siang. Menghadirkan tiga orang panelis yang sangat kompeten di bidangnya. Panelis pertama, Zairin Zain, Dosen Fakultas Teknik Untan yang akan mengetengahkan tema “Strategi Perlindungan Terhadap Arsitektur Tradisional Sambas Sebagai Upaya Pelestarian Cagar Dunia”. Panelis kedua, Erwin Mahrus, dosen STAIN Pontianak, yang akan membawakan makalah, ‘Tamadun Islam di Kerajaan Sambas (1631-1950), Mengagas Sambas Sebagai Kota Warisan Budaya Dunia”. Mira Sophia Lubis, seorang dosen dari Fakultas Teknik  Untan menjadi panelis ketiga yang akan membawakan tema, “Integritas  Antar Nilai Tradisiona; dan Nilai Modern dalam Perancangan Kota”.

Seminar yang menjadi rangkaian penyelenggaraan Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) IX ini terbuka bagi umum. Akan dimoderatori oleh AR Muzamil, seorang Penggiat Pemilu dan Demokrasi.

Check Also

Jepin Tali Bintang Pontianak Juara Tangkai Jepin

mabmonline.org , Sekadau – Jepin Tali Bintang yang dibawakan oleh grup jepin dari MABM Pontianak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *