Home / headline / Kapolda Gelar Silaturahim Bersama Tokoh Melayu

Kapolda Gelar Silaturahim Bersama Tokoh Melayu

P1350370

Oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Pontianak— Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat (MABMKB) menggelar silaturahim bersama Kapolda Kalimantan Barat, Rabu (18/6). Acara yang digelar di Balai Kerja DPP MABM Kalimantan Barat tersebut dimulai pukul 09 pagi yang dihadiri oleh pengurus MABMKB, tokoh Melayu Kalbar, tokoh wanita, Kapolres Pontianak, Kapolda Kalbar beserta rombongan, serta para awak media.

Kegiatan silaturahim antara tokoh Melayu dan Kapolda ini dilakukan dalam rangka berdiskusi dan mempererat hubungan Kapolda selaku pihak kemanan dengan masyarakat Kalbar. Acara dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum MABMKB, yaitu Prof. Dr. Chairil Effendy, M.S.

Kapolda yang baru satu bulan lebih tiga hari bertugas di Kalbar memaparkan latar belakang dan komitmen beliau dalam menjalankan tugas di Kalbar. Kapolda yang sebelumnya bertugas di Bareskrim Polri tersebut merupakan lulusan Akademi Polisi angkatan 1987. Beliau memulai karir dari bawah dan murni atas dasar kompetensi yang dimiliki. “Sejak awal menjadi polisi, saya tidak pernah mengeluarkan uang sedikit pun, dan hal ini yang akan saya terapkan kepada calon polisi saat ini,” papar Brigjen Arief Sulistianto selaku Kapolda Kalbar.

Kegiatan silaturahim bersama tokoh-tokoh daerah merupakan agenda Kapolda Kalbar dalam rangka menyatukan informasi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat. Kapolda menyampaikan bahwa silaturahim tersebut sengaja baru digelar setelah melakukan kerja selama satu bulan dengan tujuan agar bisa mendapat masukan dari tokoh masyarakat. “Saya sengaja baru menggelar silaturahim, saya ingin bekerja dahulu kemudian saya mengharapakan masukan dan kritik atas kinerja saya,” ungkap Kapolda kepada seluruh hadirin di Balai Kerja MABMKB.

Dalam acara yang berlansung selama dua jam tersebut, Kapolda mengutarakan komitmen dalam rangka memperbaiki institusi Polda Kalbar dalam melayani masyarakat. “Saya memiliki komitmen yang saya dan anggota tuangkan dalam komitmen integritas,” tegas Kapolda.

Satu di antara komitmen Kapolda dan jajaran adalah sungguh-sungguh menjalankan tugas dan tidak bekerja sama dengan pihak kejahatan. Kapolda juga selalu menanamkan kepada anggotanya agar bekerja dengan orientasi memberikan layanan, bukan mendapatkan keuntungan. “Saya memiliki orientasi bersama anggota, yaitu apa yang bisa diberikan kepada masyarakat, bukan apa yang akan didapatkan dari masyarakat,” pungkas Kapolda Kalbar.

 

Check Also

Memperkenalkan Upacara Adat Melayu dari Setiap Daerah di Ekshibisi Adat

mabmonline.org , Sekadau – Ekshibisi upacara adat Melayu yang diikuti enam kontingen telah terlaksana di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *