Home / headline / Kapolda Kalbar Perkuat Transparansi Rekrutmen Polisi

Kapolda Kalbar Perkuat Transparansi Rekrutmen Polisi

P1350364

Oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Pontianak— MABMonline.org, Pontianak— Kapolda Kalimantan Barat, Brigjen Arief Sulistyanto bersama rombongan berkunjung ke Balai Kerja MABMKB. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim bersama tokoh Melayu Kalbar. Kegiatan silaturahim yang mengagendakan diskusi bersama Kapolda tersebut dihadiri oleh tokoh Melayu, tokoh wanita, anggota kepolisian dari Mapolda Kalbar, Kapolres Kota Pontianak, serta awak media.

Dalam kegiatan silaturahim tersebut, pihak Kapolda menyampaikan berbagai hal dan merespon pertanyaan dari tokoh Melayu yang hadir. Satu hal yang ditekankan oleh Kapolda adalah tentang komitmen Kapolda dalam melaksanakan transparansi dan bebas biaya dalam proses perekrutan anggota polisi. “Insyaallah selama saya Kapolda Kalbar, masuk polisi tidak ada bayar, kita selalu menjunjung tinggi objektivitas dan transparansi,” tegas Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan bahwa dalam proses perekrutan polisi beberapa waktu yang lalu, pihak Polda Kalbar juga dibantu oleh pengawas eksternal dalam proses perekrutan polisi. Satu di antara pengawas eksternal tersebut, yaitu Prof. Dr. Chairil Effendy, M.S. yang juga sebagai Ketua Umum MABMKB.

“Dalam proses perekrutan polisi kemarin, semuanya sangat transparan dan tanpa biaya,” ungkap Chairil saat diwawancarai selesai acara.

Kapolda Kalbar juga memaparkan dilema yang terjadi selama ini bahwa mind set masyarakat telah terlanjur yakin bahwa proses masuk polisi harus ada uang dan ada pejabat yang dapat menolong. “Kita selalu akan buktikan dan berkomitmen bahwa rekrutmen polisi tanpa uang dan tanpa backing dari pejabat polisi,” tegas Kapolda kepada semua hadirin.

Check Also

Memperkenalkan Upacara Adat Melayu dari Setiap Daerah di Ekshibisi Adat

mabmonline.org , Sekadau – Ekshibisi upacara adat Melayu yang diikuti enam kontingen telah terlaksana di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *