Home / Beranda / Kapolda: Kita Akan Kawal Semua Sampai Penghitungan

Kapolda: Kita Akan Kawal Semua Sampai Penghitungan

Kapoda Kalbar dan Pangdam XII/Tpr saat meninjau TPS 86 (Foto: Sabhan)
Kapoda Kalbar dan Pangdam XII/Tpr saat meninjau TPS 86 (Foto: Sabhan)

oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Pontianak— Pelaksanaan Pemilihan Umum Anggota Legislatif (Pileg) di penjuru tanah air, khususnya di Pontianak telah berlangsung dengan lancar. Pelaksanaan pesta demokrasi ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memilih anggota legislatif untuk lima tahun ke depan. Semua unsur keamanan di Kalimantan Barat juga ambil bagian dalam proses pengamanan pemilu tahun ini. “Kita akan mengawal semuanya sampai tuntas,” ungkap Brigjen (Pol) Arie Sulistyo ketika meninjau lokasi TPS 86 di sekitaran kediaman Gubernur Kalbar.

Kapolda Kalbar yang didampingi Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen Ibrahim Saleh meninjau langsung keadaan TPS-TPS di Pontianak termasuk TPS 86 yang menjadi tempat gubernur dan keluarga menggunakan hak pilihnya. Sejumlah pejabat kepolisian dan Kodam XII/Tpr juga terlihat ikut dalam rombongan (9/4).

Terkait pelaksanaan pemungutan suara (9/4), Pangdam XII/Tpr mengungkapkan pihaknya dan Kapolda akan membantu seutuhnya mengawal kegiatan pemilu. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu terkait kesiapan surat suara dan logistik pemungutan suara. “Kita sudah dapat informasi dari KPU dan Bawaslu bahwa surat suara dan logistik sudah terdistribusi semua,” ungkap Mayjen Ibrahim Saleh kepada wartawan.

Pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia saat ini memang menjadi kegiatan yang sangat besar sehingga diperlukan kerja sama yang baik antara pihak penyelenggara, yaitu KPU dan pihak keamanan dari Polda Kalbar dan Kodam XII Tanjungpura, serta seluruh masyarakat Kalbar yang menjadi ujung tombak keamanan di daerah-daerah. “Kita berusaha agar semuanya berjalan lancar dan aman dan sampai saat ini masih bisa berjalan dengan baik,” ujar Pangdam XII Tanjungpura.

 

 

Check Also

Memilih Peserta dengan Baik, Kunci Pontianak Juarai FSBM XII

mabmoline.org, sekadau—Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII telah resmi ditutup pada Sabtu (10/11) di Kabupaten …