Home / headline / Kapolda: Polisi Jangan Alergi dengan Pers

Kapolda: Polisi Jangan Alergi dengan Pers

P1350352

Oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Pontianak— Kapolda Kalimantan Barat, Brigjen Arief Sulistyanto bersama rombongan berkunjung ke Balai Kerja MABMKB. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim bersama tokoh Melayu Kalbar. Kegiatan silaturahim yang mengagendakan diskusi bersama Kapolda tersebut dihadiri oleh tokoh Melayu, tokoh wanita, anggota kepolisian dari Mapolda Kalbar, Kapolres Kota Pontianak, serta awak media.

Acara silaturahim yang digelar selama dua jam tersebut penuh dengan suasana dialog dan diskusi terkait berbagai kasus yang ada di Kalimantan Barat. Beragam pertanyaan diajukan oleh tokoh Melayu yang langsung ditanggapi oleh Kapolda Kalbar.

Kapolda Kalbar dalam berjalannya diskusi mengungkapkan bahwa polisi tidak dapat bekerja sendiri. Polisi selalu berhasil jika mendapatkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat. “Kami mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat semua karena polisi tidak dapat bekerja sendiri di lapangan,” ungkap Kapolda yang baru menjabar satu bulan tiga hari di Mapolda Kalbar.

Kapolda juga menyampaikan bahwa selain dukungan informasi dari masyarakat, polisi juga sangat terbantu dengan adanya media. Para wartawan berbagai media merupakan mitra polisi dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat memahami kinerja, tugas, peran polisi dalam melayani masyarakat. “Media sangat membantu kita dalam mengungkap kejahatan dan menyebarkan informasi kepada masyarakat,” tambah Kapolda.

Menurut Kapolda, pihak kepolisian dari atas sampai bawah tidak perlu alergi dengan media. Media akan menyampaikan informasi objektif kepada masyarakat tentang kinerja polisi. “Polisi tidak perlu alergi dengan pers, jika ingin pemberitaan positif maka harus selalu ada perbaikan dalam bekerja dan bertugas,” papar Brigjen Arief Sulistyanto.

 

Check Also

Memperkenalkan Upacara Adat Melayu dari Setiap Daerah di Ekshibisi Adat

mabmonline.org , Sekadau – Ekshibisi upacara adat Melayu yang diikuti enam kontingen telah terlaksana di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *