Home / Beranda / Kapolda Silaturahmi dengan MABM Kalbar

Kapolda Silaturahmi dengan MABM Kalbar

Oleh Gusti Iwan

Kapolda Kalbar-Ketua Umum MABMKB Saling Bertukar Cinderamata (Foto Gusti Iwan)
Kapolda Kalbar-Ketua Umum MABMKB Saling Bertukar Cinderamata
(Foto Gusti Iwan)

MABMonline.org, Pontianak — Selasa (8/10), sekitar pukul 10.30 Wib, Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat (MABM Kalbar) dikunjungi oleh Brigjen Arie Sulistyo, Kapolda Kalimantan Barat yang baru saja dilantik oleh Kapolri Timur Pradopo pada hari Senin (16/9) kemarin. Ia menggantikan Brigjen Tugas Dwi Arpiyanto, SH yang telah bertugas di Kalimantan Barat sejak November 2012 sampai September 2013.

Bertempat di Balai Kerja MABM Kalbar, rombongan Kapolda diterima oleh Ketua Umum MABM Kalbar, Chairil Effendy beserta pengurus DPP MABM Kalbar. Kapolda Kalbar yang baru saja dilantik ini hadir bersama Dirintelkam, Kasat Brimobda, Dirbimas, Dirnarkoba, Kapolresta Pontianak serta beberapa staf di jajaran Polda Kalbar. “Sebagai warga baru di kota Pontianak ini, kami datang ke sini dengan maksud untuk bersilaturahmi dengan warga Pontianak dan secara bersama-sama ingin membangun sinergi dengan semua kalangan di Kalimantan Barat ini dalam hal mengawasi penegakan hukum,” ungkap orang nomor satu Polda Kalbar yang memiliki tiga anak tersebut.

Dalam silaturahmi kali ini disertai pula dengan dengar pendapat antara Kapolda Kalbar dan DPP MABMKB. Kapolda Kalbar mendapat banyak masukan mengenai persoalan hukum yang ada di Kalimantan Barat saat ini, di antaranya persoalan peredaran narkoba, penyelundupan dan kelangkaan gula, kecelakaan di jalan raya, anak-anak di bawah umur yang membawa kendaraan bermotor, langkah pengamanan aset-aset vital daerah, pemberlakuan hukum adat yang bisa merugikan masyarakat dan dapat mengganggu keberadaan fungsi hukum positif, juga persoalan pelaku kejahatan yang diduga mengalami penyiksaan dalam proses interogasi hukum.

Chairil mengapresiasi kunjungan Kapolda baru ini sebagai langkah positif bentuk kerjasama antara Polda Kalbar dan masyarakat Kalbar dalam menciptakan suasana yang aman dan tertib.

Acara silaturahmi ini diakhiri dengan saling bertukar cinderamata antara Kapolda Kalbar Brigjen Arie Sulistyo  dan Ketua Umum MABM Kalbar Chairil Effendy.

Check Also

Jepin Tali Bintang Pontianak Juara Tangkai Jepin

mabmonline.org , Sekadau – Jepin Tali Bintang yang dibawakan oleh grup jepin dari MABM Pontianak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *