Home / Beranda / Kapuas Hulu Raih Kemenangan Lomba Rias Pengantin

Kapuas Hulu Raih Kemenangan Lomba Rias Pengantin

Pemenang berfoto bersama ibu Bupati dan peserta lain
Pemenang berfoto bersama ibu Bupati dan peserta lain

Oleh Asmirizani

MABMonline.org, Putussibau– Semarak riuh penonton saat mendengarkan juri mengumumkan hasil tangkai lomba rias pengantin di gedung indoor voli. Juri yang terdiri dari Herawati, Rahmawati dan Ice mengumumkan di depan pentas bahwa yang menjadi pemenang pertama adalah Kapuas Hulu.

Perias diberi waktu selama 90 menit untuk merias pengantin perempuan di atas pentas. Para pengantin perempuan dihias wajah dan tata rambut beserta pemasangan aksesoris. Sedangkan laki-laki menunggu hingga usai pengantin perempuan dihias. Setelah 90 menit, perias diminta untuk meninggalkan pengantin perempuan. Pengantin laki-laki dengan gagah menjemput pengantin perempuan dan mengajak pengantin perempuan ke pelaminan.

Ibu Bupati menyerahkan hadiah pada pemenang
Ibu Bupati menyerahkan hadiah pada pemenang

Peserta dan penonton telah hadir saat pagi hari di indoor voli terkesima melihat hasil rias pengantin melayu. Para potografer tak henti-henti mengabadikan pakaian yang dikenakan oleh peserta dan hasil rias. Peserta berpose bak pengantin sungguhan.

Juri memberikan kritikan dan saran serta mengingatkan peserta untuk tetap ikhlas menghadapi kemenangan dan kekalahan.

“Semoga keputusan ini bisa diterima bagi peserta yang tidak menang. Bagi yang menang jangan berbesar hati,” ujar ketua juri.

Juri mengumumkan hasil pemenang tangkai lomba rias pengantin Melayu
Juri mengumumkan hasil pemenang tangkai lomba rias pengantin Melayu

Pemenang kedua diraih oleh Ketapang, pemenang ketiga oleh Mempawah, pemenang harapan satu oleh Singkawang, pemenang harapan dua oleh Sambas, dan pemenang harapan tiga oleh Kayong Utara. Seharusnya total peserta sebanyak sembilan pasang, namun ada satu pasang pengantin yang tidak hadir. Tersisa dua pasang pengantin yang tidak mendapatkan piala dan piagam, yaitu kontigen Melawi dan kontigen Sintang.

Check Also

Sultan Hamid II, Sang Perancang Lambang Negara yang Terlupakan

Oleh: Nur Iskandar Tepat di hari Kartini, (21/4), Seminar Nasional Meluruskan Sejarah Sultan Hamid Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *