Home / FSBM X / Keamanan FSBM X, Panitia Libatkan Polisi, Pol PP dan Masyarakat

Keamanan FSBM X, Panitia Libatkan Polisi, Pol PP dan Masyarakat

MABMonline.org, Putussibau—Untuk keamanan Fesetival Seni Budaya Melayu (FSBM) X pantia melibatkan beberapa elemen petugas keamanan untuk berjaga-jaga  agar  acara tetap berjalan dengan baik. “Kita libatkan Polisi dan Pol PP,” ungkap Rafik, satu di antara panitia, diwawancarai di sela kegiatannya, di Sekretariat Panitia, jalan Budaya, Rabu, (17/12).

Menurut Rafik, ratusan personel keamanan yang terdiri dari Pihak Kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja, dan masyarakat dilibatkan untuk menjaga keamanan acara. Ratusan personil tersebut akan berjaga di tiga titik acara yakni di Rumah Melayu, Tepi Pantai, dan GOR Uncak Kapuas. “Kita juga minta bantuan masyarakat untuk kemanan kendaraan,” tambah Rafik.

Saat berita ini diterbitkan, beberapa personel kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja tampak berjaga di area Rumah Melayu Kapuas Hulu di jalan Budaya. Begitu juga di area-area lain seperti GOR Uncak Kapuas dan tempat acara lainnya.

Keamanan dan ketertiban dalam FSBM X Kapuas Hulu adalah keinginan kita bersama. Sudah seharusnya setiap elemen yang terlibat di dalam acara tersebut dapat menjaga keamanan bersama agar tidak terlalu bergantung dengan aparat kemanan.

 

 

Check Also

MABM Kapuas Hulu Juara Umum FSBM X

Oleh Sabhan Rasyid MABMonline.org, Putussibau– Seluruh rangkaian FSBM X di Kapuas Hulu berakhir malam ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *