Home / Beranda / Keluarga Besar MABMKB Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Keluarga Besar MABMKB Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

y

Oleh Sabhan Rasyid

MABMonline.org, Pontianak— Pengurus dan tokoh Melayu MABMKB menggelar buka puasa bersama di Balairungsari Rumah Melayu Pontianak, Minggu (6/7). Agenda tahunan MABMKB ini dihadiri oleh para undangan yang merupakan tokoh Melayu di Kalimantan Barat. Kegiatan dimulai sejak pukul 17.00 dengan pembukaan dan kata sambutan oleh Ketua Umum MABMKB, Chairil Effendy.

Dalam sambutannya di hadapan para undangan, Chairil mengungkapkan rasa syukurnya karena MABM kembali dapat menggelar agenda rutin buka puasa bersama. Kegiatan buka puasa bersama tahun ini digelar MABMKB lebih awal dari tahun sebelumnya, yakni pada tanggal 8 Ramadhan. Hal ini dilaksanakan karena MABM juga akan menggelar doa bersama demi kelancaran pelaksanaan pilpres yang akan digelar dalam waktu dekat. “Acara buka puasa bersama tahun ini kita laksanakan lebih awal karena kita juga menggelar doa bersama agar pilpres yang akan berlangsung tiga hari lagi dapat berjalan damai,” ungkap Ketua Umum MABMKB tersebut.

Acara buka puasa bersama kali ini, MABMKB mengajak puluhan anak-anak dari panti asuhan Tunas Melati dan Al Adabi. Acara dilengkapi dengan tausiyah menjelang berbuka yang disampaikan oleh Ustadz Usman Rolibi, S.Pd.I.

Tausiyah yang disampaikan Ustadz Usman Rolibi mengangkat tema keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa.  Ustadz mengimbau kepada seluruh hadirin agar menjadikan puasa tahun ini menjadi ladang amal untuk menggapai kemuliaan Allah Swt. “Bulan Ramadhan adalah momentum untuk memperbaiki diri oleh karena itu dalam melaksanakan segala aktivitas kita semua harus menjadikan akhiratlah sebagai orientasi utama,” papar ustadz kepada seluruh hadirin.

Ustadz Usman Rolibi juga menyampaikan harapan dan doa agar proses pelaksanaan pemilihan presiden beberapa hari lagi dapat berlangsung aman dan damai. “Dalam kesempatan ini kita berdoa bersama agar pelaksanaan pilpres dapat berlangsung damai dan kita dapat memiliki pemimpin yang lebih baik untuk negara ini,” ungkap ustadz.

Kegiatan tausiyah ditutup dengan doa memohon keselamatan dan kelancaran pilpres 2014 yang dipimpin oleh Ustadz Sabhan A. Rasyid yang dilanjutkan dengan buka bersama, serta salat Magrib berjamaah di Balairungsari Rumah Melayu Pontianak.

 

 

Check Also

Tarian Tanda’ Sambas Wajib Dilestarikan Oleh Pemuda

Oleh Asmirizani MABMonline.org, Sambas— Workshop tarian Tanda’ Sambas dilaksanakan di pentas kantor Bupati Sambas pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *