Home / Jurnalisme Warga / Kembangkan Budaya Baca Tulis, Forsas Kampanye ke Sekolah

Kembangkan Budaya Baca Tulis, Forsas Kampanye ke Sekolah

 

forsas muhammadiyah ketapang
mabmonline.org– Untuk mengembangkan budaya membaca dan menulis, Forum Sastra Kalimantan Barat (Forsas Kalbar) mendatangi beberapa sekolah. Kali ini, tim yang beranggotakan dua orang mendatangi SMA Muhammadiyah 1 dan 2 Ketapang.

“Kali ini, hari kedua yakni SMA Muhammadiyah Ketapang,” kata Asmirizani, satu di antara anggota tim sekaligus sebagai pengurus bidang komunikasi dan informasi Forsas Kalbar.

Asmiri juga mengatakan, mereka akan terus melakukan kampanye ini ke sekolah-sekolah. Saat ini, mereka baru menjalankan di Ketapang. Tidak menutup kemungkinan akan mendatangi seluruh sekolah yang ada di Kalimantan Barat. “Biar ada motivasi membaca dan penulisan puisi,” tambah Asmiri.

Di SMA Muhammadiyah, Asmiri memberikan motivasi menulis kepada siswa-siswa dan memberikan pelatihan kepenulisan puisi Akorstik. “Naskah tulisan tersebut saat ini sedang dipilah-pilah oleh kurator. Nanti akan diterbitkan,” jelas Asmiri.

Menurut Asmiri, naskah-naskah yang telah ditulis akan disunting, dipilih oleh tim kurator. Naskah tersebut juga akan diterbitkan agar terdaftar di perpustakaan nasional dan yang pasti ber-ISBN. Zani berharap, acara yang mereka gagas ini dapat berlangsung terus dan dapat menumbuhkembangkan geliat sastra di Kalimantan Barat. “Semoga usaha yang kita lakukan bisa berguna bagi perkembangan sastra di Kalbar,” pungkas Asmiri.

Check Also

Sigondah: Meriam Dahsyat Peninggalan Kerajaan Mempawah

Oleh Kinanti Wulandari Hijau dan damai, kata yang dapat mewakili suasana di tempat ini. Suara burung-burung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *