Home / Beranda / Kepengurusan MABM Kapuas Hulu Resmi Dilantik

Kepengurusan MABM Kapuas Hulu Resmi Dilantik

Kepengurusan Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Kapuas Hulu periode 2011-2016 resmi dilantik. Lengkap dengan pakaian adat Melayu, sebanyak 145 orang pengurus MABM yang dipimpin Abang Muhammad Nasir sebagai Ketua Umum dilantik langsung oleh Chairil Efendi, Ketua MABM Kalimantan Barat, di Gedung MABM Kapuas Hulu, Senin (10/12/2012).

Pelantikan kepengurusan MABM Kabupaten Kapuas Hulu tersebut bertemakan “ Melayu Bermarwah Di bumi Betuah Hidup Dengan Musyawarah Menjadi Insan Yang Amanah”.

Ketua Umum MABM Provinsi Kalimantan Barat. Chairil Efendi mengaku terharu dan bangga melihat kepengurusan MABM Kapuas Hulu yang dinilai militan. “ Untuk mengumpulkan orang sebanyak ini masuk dalam kepengurusan MABM bukanlah hal yang mudah, saya benar-benar terharu,” ungkapnya.

Oleh karenanya, Chairil Efendi berpesan agar pengurus MABM Kabupaten Kapuas Hulu memperkuat identitas Melayu dan mengembangkannya di Kapuas Hulu dengan menggali kekayaan budaya Melayu, serta potensi yang lainnya dengan tetap melestarikan karifan lokal.

Sementara itu, Abang Muhammad Nasir, Ketua MABM Kapuas Hulu terpilih yang juga sebagai Bupati Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan bahwa dirinya merasa yakin dengan kepengurusan yang baru terbentuk, MABM Kapuas Hulu akan lebih berkembang. Untuk itu, Nasir berharap semua pihak terutama kepengurusan MABM, dapat bekerjasama dengan baik serta mengutamakan musyawarah dalam menyelesaikan persoalan. Serta dapat dijadikan motivasi untuk membangun Bumi Uncak Kapuas yang lebih berprestasi.

Check Also

MABM Dukung Sukseskan Pembangunan Kalbar

Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar melakukan Silaturahmi bersama Gubernur Kalimantan Barat dan rapat Pleno …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *