Home / FSBM XII / Kerja Keras Kontingen Jelang Pawai Budaya

Kerja Keras Kontingen Jelang Pawai Budaya

Beberapa orang tampak masih mengemas bahan pawai.

mabmonline.org-Jika pembaca datang ke masing-masing penginapan kontingen dari Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), malam hari, Minggu (4/11), pembaca akan melihat kesibukan anggota kontingen dalam mempersiapkan diri dalam agenda pawai budaya Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XII, sekadau. Beberapa tampak masih berbenah hingga larut malam.

Suasana sibuk terlihat di penginapan kontingen dari Sintang di Jalan Merdeka Timur Km. 2. Sejumlah pemuda tampak sedang menghiasi sebuah replika perahu yang pada haluannya berhias kepala burung lengkap dengan dua sayap di setiap sisinya. Meski telah larut, mereka tampak tetap bersemangat demi memeriahkan pawai budaya yang tinggal beberapa jam lagi.

Kesibukan juga tak kalah di tempat tuan rumah, di Jalan Perintis Raya Sekadau. Seseorang tampak melekatkan beberapa hiasan pada replika perahu sedangkan beberapa orang lain sibuk menyiapkan bahan-bahan lainnya. Pada larut malam pun mereka tetap berjaga demi mempersiapkan diri, tampil dengan baik saat pawai budaya nanti.

Dedy, salah satu panitia mengakui bahwa memang pawai budaya akan dilaksanakan pagi nanti. Ia mengatakan semua kontingen bekerja maksimal malam ini. Begitu juga dengan panitia yang tidak kalah sibuk karena tidak hanya pawai arak-arakan saja, besok akan ada pemecahan rekor muri.

“Akan ada rekor muri di Sekadau besok,” ungkap Dedy, Minggu, (4/11).

Tentang pawai dan beberapa agenda lainnya juga diakui oleh Sunardi, Ketua MABM Sekadau. Ia mengatakan bahwa besok akan ada pemecahan rekor muri 2500 orang memakai baji teluk belanga.

“Sekadau akan ada rekor muri dengan memecahkan rekor berpakaian telok belanga terbanyak,” ungkap Sunardi saat memberikan sambutan di acara malam taaruf di Keraton Kusuma Negara Sekadau, Minggu (4/11). (dy/mr)

 

 

Check Also

Antusias Perempuan Melayu Mengikuti Ekshibisi Masakan Melayu

mabmonline.org , Sekadau – Ekshibisi masakan melayu diikuti perempuan melayu dari delapan MABM kabupaten di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *