Home / FSBM X / Ketua MABMKB dan Bupati Kapuas Hulu Sambangi Stan Pameran

Ketua MABMKB dan Bupati Kapuas Hulu Sambangi Stan Pameran

Ketum MABMK, Bupati, dan Wakil Bupati Kapuas Hulu saat menyambangi stan pameran
Ketum MABMK, Bupati, dan Wakil Bupati Kapuas Hulu saat menyambangi stan pameran

MABMonline.org, Putussibau—Setelah menghadiri pelepasan Pawai Budaya di Kantor Bupati Kapuas Hulu, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat dan Bupati Kapuas Hulu menyambangi seluruh stan pameran di GOR Uncak Kapuas. Kamis, (18/12).

Saat dipinta berkomentar mengenai stan yang telah dikunjungi, Chairil mengatakan bahwa setiap stan terutama pihak panitia sangat serius mempersiapkan segala persiapan pameran. Menurutnya, di Kapuas Hulu ini paling lengkap dan paling ramai selama Fesetival Seni Budaya Melayu diadakan. “Kapuas Hulu ini paling lengkap dan paling ramai selama festival yang pernah diadakan,” ungkap Chairil.

Dalam kesempatan tersebut, Chairil juga menjelaskan bahwa FSBM rencananya akan dilaksanakan dua tahun sekali. Menurutnya, hal tersebut menurut pertimbangan kesiapan setiap daerah yang menjadi tuan rumah dan MABM kota/kabupaten yang lain. Ia Juga mengatakan bahwa setelah ini rencananya FSBM akan dilaksanakan di kota Singkawang. “Mudah-mudahannya FSBM XI nanti di Singkawang agar lebih baik, setidak-tidaknya setaralah,” harap Chairil.

Ketua MABMKB dan Bupati Kapuas Hulu bersama istri datang ke setiap stan pameran. Satu persatu masakan atau juadah di setiap stan pun tak lupa mereka cicipi. Momen tersebut dimanfaatkan beberapa masyarakat dan peserta FSBM X untuk berfoto bersama Bupati Kapuas Hulu dan Ketua MABMKB.

Menurut pantauan reporter, ada 16 stan berjejer menghiasi tepian GOR Uncak Kapuas. Stan-stan tersebut terdiri atas stan MABM kota/kabupaten, instansi daereh, perusahaan, dan BUMN. Selain itu, adapula stan-stan UKM yang juga siap memeriahkan FSBM kali ini.

 

Check Also

Memperkenalkan Upacara Adat Melayu dari Setiap Daerah di Ekshibisi Adat

mabmonline.org , Sekadau – Ekshibisi upacara adat Melayu yang diikuti enam kontingen telah terlaksana di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *